Komisi B Tinjau Kebun Buah dan Agribisnis

Sabtu Legi, 14 Maret 2009 00:00 WIB ∼ 238 Komentar (0)

DPRD Kabupaten Bantul mendukung pengembangan kebun buah  yang ada di wilayah desa mangunan, Dlingo dan Agribisnis yang dikembangkan oleh desa Argorejo, Sedayu. Kedua potensi desa  yang berada di wilayah Bantul Timur dan Bantul Barat itu merupakan salah satu andalan Pemerintah Kabupaten Bantul dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Ketua komisi B DPRD Kabupaten Bantul RH Sumiharto SE MBA  di ruang kerjanya, belum lama ini. Sebelumnya komisi B telah meninjau secara langsung ke kedua wilayah tersebut yang semuanya memiliki potensi yang hingga kini terus dikembangkan.

Kebun buah yang luasnya 15 hektar mulai digarap  oleh Pemkab Bantul dalam hal ini Dinas Pertanian Kabupaten Bantul sejak tahun 2003 dengan ditanami berbagai tananaman buah-buahan yang hingga kini mulai berbuah dan mulai ada hasilnya. Bahkan kini telah dikembangkan  sebagai obyek wisata yang dilengkapi kolam renang, perkemahan,  lokasi out bond, ternak sapi.

Sementara itu Agribisnis yang dikembangkan desa Argorejo, Sedayu  seluas 5 hektar kini baru di garap seluas 1 hektar yang dimanfaatkan untuk kolam renang, penjualan ternak, ikan, pengembangan jamur merang dan lain sebagainya.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.