Bupati Bantul Sampaikan Pengantar LKPJ Tahun anggaran 2008 dalam Paripurna 20 April 2009

Senin Pon, 20 April 2009 00:00 WIB ∼ 255 Komentar (0)

      Seiring dengan belangsungnya penyelesaian perhitungan suara di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten  menyelenggarakan Rapat Paripurna  Senin pagi ini. Rapat paripurna  yang mengagendakan Penyampaian Pengantar Bupati Bantul  tentang LKPJ Tahun 2008 berlangsung dengan lancar dan mencapai kuorum. Meskipun sebagian anggota DPRD yang masih mencalonkan diri berhitung tentang perolehan suara, maupun ada sebagian anggota yang tidak terpilih atau mencalonkan diri lagi, namun sesibuk apapun para wakil rakyat berkomitmen untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat dengan menghadiri rapat paripurna.
Bupati Bantul sebelum menyampaikan materi substansial dalam pengantarnya mengemukakan tentang  rasa syukurnya masih diberi anugerah kesehatan meskipun belum lama ini sempat sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit.
secara ringkas dikemukakan  berbagai9 keberhasilan atas terselesaikannya urusan bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi gempa, Pemilu yang belangsung dengan aman, tertib, lancar dan kondusif, prestasi bidang pertanian yang berhasil meningkatkan produksi padi sebesar 7,89 ton/ha Gabah Kering Panen dan bidang pendidikan yang menempatkan SMA/MA dan SMK terbaik pertama dan SMP/MTs terbaik kedua tingkat DIY.
PDRB Kabupaten Bantul juga meningkat atas dasar harga berlaku dari 13,34% pada tahun 2007 menjadi 15,45% tahun 2008, sedangkan atas dasar harga konstan dari 4,52% tahun 2007 menjadi 4,76% di tahun 2008. Pertumbuhan PDRB selama lima tahun terakhir mengalami kenaikan rata-rata 14,88% atas dasar harga berlaku dan 4,34% atas dasar harga konstan. Apabila dilihat dari sektor yang mengalami peningkatan adalah sektor perdagangan, hotel dan restoran, dan jasa-jasa



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.