DPRD BANTUL TERIMA PAGUYUBAN GURU WIYATA BHAKTI TK

Selasa Pahing, 23 Juni 2009 00:00 WIB ∼ 122 Komentar (0)

PGWB TK atau Paguyuban Guru Wiyata Bhakti Taman Kanak-kanak berdiri sejak September 2001 berdasarkan SK dari Dinas Pendidikan Bantul No. 61/1.13.2/Kpts/2002. Paguyuban ini menaungi Guru TK non PNS se Kabupaten Bantul. Sampai dengan saat ini sudah memiliki anggota kurang lebih 1375 GTT-GTY.
Sejumlah Guru Wiyata Bhakti TK dipimpin oleh ketua PGWB TK Siti Zumaroh, Selasa 23 Juni 2009 beraudiensi dengan DPRD Kabupaten Bantul. Rombongan diterima oleh jajaran pimpinan dan anggota Komisi A  yang didampingi oleh ketua DPRD, Joko Purnomo.
Hal-hal yang menjadi pembicaraan dalam audiensi ini antara lain terjadinya perbedaan perlakuan dalam pengembangan fisik sarana dan prasarana TK dengan PAUD dan TK Negeri, status GTT TK yang tidak diberi kesempatan untuk menempuh studi lanjut dengan fasilitas Beasiswa dari Pemerintah Daerah dan keluhan masih adanya pemotongan insentif bagi guru GTT TK yang pendapatannya terbatas.
Besarnya potongan yang diambil oleh organisasi yang mengaku-ngaku dapat memperjuangkan nasib guru TK ini cenderung naik tiap tahunnya. Paguyuban guru  juga memohon dibuatkan perlindungan hukum yang jelas agar mendapatkan hak-haknya secara jelas.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.