KEPARIWISATAAN MENJADI TEMA "GARDU PROJOTAMANSARI" MALAM INI

Rabu Pon, 24 Juni 2009 00:00 WIB ∼ 129 Komentar (0)

"Peluang Liburan Sekolah Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Pariwisata" akan menjadi tema utama pada siaran langsung "Talk Show" Gardu Projotamansari. Acara yang diselenggarakan atas kerjasama DPRD dengan Jogja TV ini akan ditayangkan langsung pada Rabu (24 Juni 2009) Malam ini pukul : 20.30-22.00 WIB.

Narasumber yang akan hadir pada malam ini:

  1. Uminto Giring Wibowo, SE. MM (Ketua Komisi C DPRD Kab. Bantul)
  2. Triwibowo S (Pengelola Pasar Seni Gabusan)
  3. Sarjuno ( Ketua Paguyuban TPI Depok, Parangtritis)
  4. Sapto Saroso (Koordinator Pengrajin Batik Kayu Pajangan)

 Sinopsis:

Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bantul belum mampu membiayai semua pengeluaran Daerah, maka dari itu perlu ada ide-ide cerdas agar bisa menutup kekurangan-kekuranga tersebut. Disadari bahwa untuk memacu Pendapatan Asli Daerah tersebut seharusnya tanpa merugikan masyarakat.

Salah satu upaya yang bisa ditempuh adalah mengotimalkan potensi-potensi daerah yang ada, termasuk di dalamnya potensi Pariwisata yang cukup potensial di Bantul. Parangtritis adalah salah satu obyek yang penyumbang PAD yang cukup signifikan di sektor pariwisata. Padahal selain Parangtritis masih banyak obyek yang bisa menarik Pendapatan Asli Daerah antara lain Pesona Kuliner Depok, Kerajinan Kayu Pajangan dan Showroom kerajinan se Bantul yang terangkum dalam Pasar Seni Gabusan. dikaitkan dengan even liburan kali ini, diharapkan dengan semakin meningkatnya arus kunjungan wisatawan, akan semakin mendongkrak PAD Kabupaten Bantul

Bagaimana dan apa-apa saja yang akan sibahas pada malam nanti, saksikan "Gardu Projotamansari " live di Jogja TV malam ini..!!



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.