SEKRETARIAT DPRD KUTAI KARTANEGARA KUNJUNGI SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN BANTUL

Jumat Pahing, 29 Januari 2010 00:00 WIB ∼ 59 Komentar (0)

Undang-undang Nomor 27 tahun 2009 yang hingga saat ini belum ditindaklanjuti dengan Peraturan Pemerintah baik yang mengatur tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD maupun Kedudukan Keuangan dan Protokoler DPRD ternyata menjadikan permasalahan bagi DPRD di seluruh daerah. Disamping legitimasi tugas peran dan fungsi alat kelengkapan dari istilah Panitia menjadi Badan, penambahan alat kelengkapan baru berupa Badan Legislasi, penambahan jumlah Pimpinan seperti di DPRD Bantul yang semula 3 (tiga) orang menjadi 4 (empat) orang ternyata berdampak pada berbagai hal.


Salah satunya  adalah terkait dengan penganggaran yang harus dialokasikan untuk mendukung seluruh kegiatan yang diisyaratkan dalam Undang-undang belum dijabarkan begitu jelas melalui Peraturan Pemerintah yang mestinya terbit dalam waktu yang tidak terpaut lama.


Terkait dengan kondisi tersebut,  Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara telah menyempatkan datang ke Sekretariat DPRD Kabupaten Bantul. Kabag Hukum dan Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Bantul didampingi Kabag Persidangan dan Kasubag Perencanaan Anggaran yang menerima kunjungan tersebut menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungannya di Sekretariat DPRD Kabupaten Bantul. Selanjutnya Kasubag Anggaran Setwan Joyo S.Sos selaku  pimpinan rombongan dipersilahkan untuk menyampaikan maksud kedatangannya di DPRD Bantul. Dalam pengantarnya Joyo menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan diterimanya kunjungan kerja ini. Selanjutnya disampaikan bahwa maksud dari kunjungan ini disamping silaturahim juga secara khusus akan melakukan komparasi terkait proses penganggaran di Sekretariat DPRD.  Disamping itu tentunya juga ingin mengetahui berbagai implementasi dalam rangka fasilitasi kegiatan DPRD.
Menanggapi hal tersebut, setelah dilakukan berbagai dialog tentang ketugasan Sekretariat DPRD secara umum, maka untuk memenuhi maksud kunjungan tersebut Pimpinan pertemuan meminta kepada Kasubag Perencanaan Anggaran dan Kasubag Verifikasi untuk dapat menyampaikan hal-hal sebagaimana yang ditanyakan. Pertemuan yang terlihat akrab dan diselingi dengan joke-joke ringan tersebut seolah menjadikan waktu lebih satu jam tidak begitu terasa. Atas tanggapan dan informasi yang telah disampaikan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Bantul, Joyo beserta 25 (dua puluh lima) orang stafnya menyampaikan terima kasih dan mengundang untuk gantian melakukan kunjungan balasan ke Kutai Kartanegara.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.