DPRD MUKOMUKO PROPINSI BENGKULU KUNJUNGI BANTUL

Rabu Pon, 9 Juni 2010 00:00 WIB ∼ 210 Komentar (0)

Sebanyak 30 orang Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Rabu, 9 Juni 2010 berkunjung ke DPRD Bantul. Rombongan yang dipimpin wakil ketua DPRD Mukomuko Yusmardi, SH  diterima oleh Ketua DPRD Tustiyani, SH, Suratun, SH (Wakil Ketua) didampingi anggota Komisi A, B, D beserta jajaran eksekutif.

Dalam sambutannya terungkap DPRD Mukomuko bermaksud melaksanakan studi komparasi berkaitan dengan Sukses Pilkada, Usaha Kecil dan menengah, Kesehatan dan Pendidikan.

Kesimpulan dialog yang dilaksanakan sebagai berikut:

Bantul baru saja melaksanakan PILKADA dan berhasil dengan sukses tanpa ada gejolak-gejolak yang mengganggu stabilitas keamanan maupun ketentraman masyarakat. kesuksesan tersebut hanyalah satu indikator kesuksesan saja. Masih ada indikator lain antara lain partisipasi masyarakat pemilih yang tinggi (73% atau tertinggi di DIY), dan efisiensi penggunaan dana pilkada.

Di bidang pendidikan Bantul juga menorehkan prestasi yang mengesankan. Selain prestasi prosentase kelulusan, nilai kelulusan siswa smu/smk Bantul juga tertinggi di DIY. Di bidang Kesehatan, Kabupaten Bantul memiliki beberapa program yang berpihak pada rakyat miskin. Bahkan DPRD sebagai lembaga legislasi akan menggunakan hak inisistifnya untuk membuat Raperda Jaminan Kesehatan Daerah.

Dalam hal pemberdayaan Usaha Kecil dan menengah pemerintah Bantul memiliki komitmen terhadap mereka. Salah satu kebijakan yang berpihak pada usaha kecil adalah pembatasan pendirian pasar swalayan untuk menyelamatkan keberadaan pasar tradisional.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.