DPRD BANTUL TERIMA 3 AUDIENSI

Selasa Wage, 28 September 2010 00:00 WIB ∼ 312 Komentar (0)

Sesuai peran dan fungsinya,  DPRD Kabupaten Bantul membangun jembatan komunikasi dengan masyarakat. Penguatan peran komunikasi amatlah penting agar ketugasan DPRD bisa dilaksanakan secara optimal. Apabila komunikasi antara DPRD dengan masyarakat yang diwakilinya buntu, maka seperti kita lihat di beberapa daerah di Indonesia, gelombang unjukrasa menjadi anarkis olehnya.

Menyadari peran penting kelancaran komunikasi tersebut, DPRD Kabupaten Bantul  selalu mengedepankan dialog dengan masyarakat. Dialog tersebut bisa dilaksanakan dengan cara menjaring aspirasi masyarakat langsung maupun menerima aspirasi dan audiensi dari masyarakat yang datang ke Gedung Dewan. Dengan istilah lain Gedung DPRD Bantul adalah "Rumah Rakyat".

Selasa, 28 September 2010 ini DPRD Kabupaten Bantul menerima tiga audiensi dari masyarakat dalam waktu yang bersamaan. "Gelombang pertama yang hadir adalah Aspirasi dari Warga masyarakat Dusun Semampir terkait status Dukuh Semampir yang akan diterima langsung salah satu pimpinan DPRD dan Pimpinan beserta jajaran Komisi A.

Dalam waktu yang bersamaan hadir pula dua audiensi. Masing-masing dari "Komunitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Yogyakarta" yang akan diterima oleh jajaran Komisi B beserta salah satu pimpinan DPRD. Audiensi UMKM Yogyakarta ini akan membahas tentang Penghapusan Kredit Macet akibat Gempa.

Terakhir hadir Komite Sekolah SD Gunung Mulyo unit II, Sedayu yang akan membicarakan tentang peninjauan Re-grouping sekolah tersebut bersama jajaran Komisi D dan Pimpinan DPRD.

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.