BELAJAR TENTANG PROLEGDA, BANLEG DPRD MADIUN KUNJUNGI BANTUL

Senin Legi, 25 Oktober 2010 00:00 WIB ∼ 246 Komentar (0)

DPRD Kabupaten Bantul memiliki komitmen kuat untuk bisa membuat produk-produk Peraturan Daerah yang bermutu dan mewadahi aspirasi seluruh lapisan masyarakat. Pada tahun 2010 ini target 26 Raperda harus diselesaikan oleh DPRD Bantul, beberapa diantaranya adalah Raperda inisiatif Dewan.

Keadaan ini menarik minat DPRD  ataupun institusi dari daerah lain untuk belajar atau melaksanakan studi perbandingan di Bantul. Senin 25 Oktober ini, lebih kurang 9 orang anggota Badan Legislasi DPRD Kabupaten Madiun berkunjung ke DPRD Bantul. Rombongan berjumlah 10 orang ini dipimpin oleh Ngedi Trisno Yhusianto, SH.,M.Hum sebagai Ketua Banleg. Rombongan Banleg DPRD Kabupaten Madiun diterima oleh Tustiyani, SH (Ketua DPRD), Arif Haryanto, S.Si (Wakil Ketua), Fachrudin, S.Ag (Ketua Komisi D), dan Uminto Giring W, SE, MM,MH (Ketua Komisi C).

Begitu forum dialog dibuka, banyak pertanyaan kritis terlontar. Terlihat rombongan begitu antusias mengetahui seluk beluk mekanisme penyusunan Prolegda. Ada juga yang menanyakan tentang jumlah Perda inisiatif yang diajukan dan kendala-kendala apa yang dihadapi selama proses pembuatan Raperda tersebut.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.