KOMISI D PANTAU PELAKSANAAN UNAS DI KABUPATEN BANTUL

Senin Wage, 15 April 2013 00:00 WIB ∼ 131 Komentar (0)

Ujian Nasional sebagai tahapan akhir evaluasi belajar siswa sudah didepan mata. bahkan mulai Senin, 15 April 2013 ini sudah dilaksanakan Ujian Nasional untuk tingak Sekolah Menengah Umum dan sederajat.

Di Kabupaten Bantul sendiri, pelaksanaan UNAS berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah Pusat, meskipun di beberapa wilayah di Indonesia Pelaksanaan UNAS tingkat SMU dan sederajat dilakukan penjadwalan ulang.

Sukses UNAS yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul bisa dikatakan berjalan sesuai dengan semestinya. Sukses yang dimaksud adalah sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Hal ini terlihat dari pantauan yang dilaksanakan Komisi D DPRD Kabupaten Bantul, dimana dukungan dari masyarakat Bantul bagi sukses UNAS ini begitu dominan.

Komisi D DPRD Bantul sebagai mitra pembangunan dari Pemerintah Daerah merasa bertanggungjawab atas pelaksanaan UNAS ini. Wujud dari ikut mensukseskannya adalah dengan melaksanakan pantauan langsung ke sekolah-sekolah yang melaksanakan UNAS.

Kali ini Komisi D melaksanakan peninjauan ke SMK Muhammadiyah Kretek. Rombongan Komisi D yang dipimpin langsung Sarinto, S.Pd.T selaku Ketua Komisi diterima langsung oleh Anggit Nurrohman, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Kretek.

Jumlah peserta UNAS di SMK Muhammadiyah Kretek adalah 65 peserta dengan perincian 23 Pria dan 42 Wanita meliputi 2 kompetensi. Untuk Pengawas independen dari Universitas Islam Negeri (Sunan Kalijaga). Didapati fakta bahwa dari keseluruhan peserta UNAS ini baru 10 % yang telah melunasi kewajiban administrasi keuangan.

Di akhir kunjungan Komisi berharap agar pelaksanaan UNAS bisa berjalan dengan dengan lancar. "Meskipun masih ada siswa yang belum melunasi kewajibannya, diharapkan Ijazah pada nantinya tetap diserahkan" Ujar Sarinto mengakhiri peninjauan kali ini.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.