SD N BANTUL I IKUTI RAPAT PARIPURNA DAN UDIENSI DENGAN BANLEG DPRD

Selasa Pahing, 23 April 2013 00:00 WIB ∼ 434 Komentar (0)

Ada yang spesial dalam penyelenggaraan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bantul hari Selasa, 23 April 2013 dengan agenda "Laporan Panitia Khusus DPRD Kabupaten Bantul dan Pengambilan Keputusan terhadap Hasil Pembahasan Raperda Kabupaten Banrul dan LKPJ Akhir Tahun Anggaran Bupati Bantul" dan "Penyampaian Pendapat akhir Bupati terhadap Raperda Kabupaten Bantul baru-baru ini, yaitu serombongan murid-murid SD Bantul I dengan didampingi Kepala Sekolah dan guru pendamping bermaksud ikut menyaksikan penyelenggaraan Rapat Paripurna. Oleh karena keterbatasan kapasitas ruang rapat paripurna maka sebagian murid-murid tersebut ditempatkan di loby dan difasilitasi "giant screen" dan layar TV.

Mereka tampak antusias menyaksikan dan mengamati jalannya rapat. Sebuah keberuntungan bahwa agenda rapat tersebut terdapat acara pidato pansus, pidato bupati dan penandatanganan persetujuan bersama seolah bisa memuaskan dahaga keingintahuan mereka tentang ketugasan DPRD dan apa itu rapat paripurna.

Selesai Paripurna murid-murid dipersilakan untuk duduk bersama di Kursi DPRD sekaligus beraudiensi dengan anggota DPRD. Kebetulan ada Drs. H. Aslam Ridho dan H. Ari Dewanto, SE dari Badan Legislasi yang dengan sabar melayani sejumlah pertanyaan yang cukup kritis, namun cerdas. Ketua Banleg, Aslam Ridho menerangkan dan menjawab dengan seksama pertanyaan anak-anak hingga anak-anak faham, sedang Ari Dewanto sempat mendapatkan applause dari anak-anak karena beliau adalah alumni SD Bantul I. (Biwara)



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.