UNAS HARI KEDUA, KOMISI D TINJAU KESIAPAN SMA 1 JETIS

Jumat Pon, 19 April 2013 00:00 WIB ∼ 142 Komentar (0)

DPRD Kabupaten Bantul melalui Komisi D tetap komit untuk terus mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam mensukseskan Agenda Pendidikan Nasional yaitu Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun  2013. Pada Pelaksanaan Ujian Nasional hari kedua, Komisi D meninjau kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional di SMA Negeri 1 Jetis.

Dalam kunjungannya kali ini, Rombongan Komisi D yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Sarinto, S.Pd T diterima oleh Kepala Sekolah SMA 1 Jetis, Drs Herman Priyana dan jajaran Panitia Ujian Nasional.

Kepala Sekolah memaparkan pelaksanaan Ujian Nasional di SMK 1 Jetis berjalan dengan  lancar dan kondusif. Para siswa pun terlihat antusias dalam menghadapinya karena jauh-jauh hari sebelumya secara fisik dan mental telah dipersiapkan.

Terkait tentang siswa dari keluarga tidak mampu dan penyerahan ijazah bagi siswa yang belum melunasi administrasi pendidikan, pihak sekolah telah mengupayakan dengan berbagai hal. Selain mengakomodir bagi siswa miskin, bapak/ibu guru SMA 1 Jetis juga memiliki komitmen untuk membantu siswa miskin. Dalam hal penyerahan ijazah, pihak sekolah akan menyerahkan ijazah anak meskipun belum melunasi administrasi pendidikan. Namun adakalanya pihak orangtua siswa sendiri yang tidak mengambil ijazah anaknya karena "ewuh pakewuh" karena merasa belum melunasinya dan ijazah tersebut tidak akan dipakai karena setelah SMA tidak akan melanjutkan studinya alias akan mencari pekerjaan.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.