KOMISI A DPRD BANTUL TERIMA KUNJUNGAN KERJA DPRD DHARMASRAYA

Rabu Legi, 26 Juni 2013 00:00 WIB ∼ 132 Komentar (0)

DPRD Dharmasraya, Propinsi Sumatera Barat tertarik pada pola pengaturan dan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Bantul, ini dibuktikan dengan hadirnya rombongan DPRD Dharmasraya Selasa (25/6) untuk melaksanakan kunjungan kerja terkait Tata kelola Pemerintahan, Keamanan dan ketertiban masyarakat. Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Dharmasraya H. Rudi Hartono membawa pula unsur camat pimpinan wilayah dan diterima oleh H. Agus Effendi, SE Ketua Komisi A DPRD Bantul.

beberapa topik bahasan dari pertemuan tersebut terangkum sebagai berikut:

  • Kecamatan memiliki fungsi strategis dalam mengkoordinasikan penyelenggaraan layanan masyarakat yang diselenggarakan pemerintah. sesuai PP no 19 tahun 2008, camat  bersama perangkatnya diberikan wewenang melaksanakan sebagian tugas kepala daerah khususnya penyelenggaraan tugas umum pemerintahan, otonomi daerah dan tugas lain di tingkat kecamatan. di Kabupaten Bantul aturan ini di implementasikan melalui Instruksi Bupati Nomor 2 tahun 2002 tentang Tugas Pokok dan Fungsi Kecamatan.
  • Dalam mengupayakan keamanan dan ketertiban masyarakat, ditunjuk instansi teknis yaitu Satuan Polisi Pamong Praja yang memiliki tugas penyelenggaraan ketertiban umum, ketenteraman dan perlindungan masyarakat.


Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.