KOMISI D DPRD BANTUL SIDAK PELAKSANAAN THR PERUSAHAAN

Selasa Wage, 13 Agustus 2013 00:00 WIB ∼ 270 Komentar (0)

Komisi D DPRD Kabupaten Bantul melaksanakan sidak terhadap kewajiban perusahaan dalam memberikan Tunjangan Hari Raya di Kawasan Kecamatan Kasihan Bantul dipimpin langsung oleh Ketua komisi D, Sarinto SPd T, wakil ketua komisi, Jupriyanto S.Si dan segenap anggota antara lain Suhidi SH.MH dan Agusalim. Perusahaan yang dikunjungi dalam sidak kali ini adalah PT Maesindo di kawasan Kecamatan Kasihan.Diterima Langsung oleh Kepala Humas, Legal dan personalia, Josphine Anita, SH, MH. komisi D menanyakan tentang pelaksanaan pemberian THR bagi karyawan, untuk detailnya dapat disimpulkan sebagai berikut:

    PT Maesindo bergerak di bidang Produksi "disposal product" untuk melayani beberapa produk di bidang medis dan HORECA (Hotel, restaurant dan Catering). sistem produksi dengan "Made by order".
    Tenaga kerja lebih kurang 850 orang dengan komposisi berimbang antara pria dan wanita, terbagi dalam 3 shift meliputi karyawan tetap, karyawan kontrak dan karyawan borongan. Perusahaan tidak menggunakan sistem perekrutan karyawan "outsourcing". Ada juga karyawan difabel yang bekerja disini.
    dalam hal pemberian salari (gaji) sudah memakai sistem optimal UMP untuk karyawan yang tetap dan ada sistem UPM plus-plus untuk karyawan yang memiliki skill lebih. Selain gaji ada tunjangan kesehatan baik melalui JAMSOSTEK maupun kerjasama dengan rumah sakit yang terdekat dengan karyawan.
    THR dibayarkan dengan sistem berjenjang sesuai dengan UMP bagi karyawan tetap, untuk karyawan kontrak atau borongan memakai sistem masa kerja.
    Serikat perkerja yang ada adalah SPSI dan fungsinya dioptimalkan atau diajak berfikir bersama dalam mengambil keputusan perusahaan.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.