DPRD Kab.Rembang dan Kab.Blitar Kunjungi Bantul

Kamis Wage, 26 Maret 2015 00:00 WIB ∼ 262 Komentar (0)

Rombongan DPRD Kab.Rembang dan Blitar, Rabu (25/3) Kunjungi Bantul. Kunjungan dalam rangka study banding tersebut diterima di Ruang rapat paripurna DPRD Kab. Bantul, dan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Nur Subiyantoro serta Sekretaris Komisi D HR Ichwan Tamrin M,SE.
Ketua Rombongan DPRD Kab.Rembang Henri Purwoko menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya ke Bantul dalam rangka belajar tentang pengelolaan kepariwisataan yang ada di Bantul. Dijelaskan  lebih lanjut bahwa di Kabupaten Rembang saat ini Sektor Kepariwisataan  belum dikelola secara optimal mengingat juga terbatasnya obyek pariwisata yang ada. “ kami mempunyai kampung  pecinan yang dianggap tertua di Indonesia sehingga sangat potensial dikembangkan sebagai desa wisata, sehingga mampu menarik para wisatawan, “ kata Henri.
Sementara itu Ketua rombongan DPRD Kab. Blitar Haji Lufti Aziz menjelaskan bahwa tujuannya ke Bantul dalam rangka belajar tentang anggaran di bidang kesehatan  bagi masyarakat. “ Selain itu kami juga ingin belajar tentang bagaimana tentang perda miras yang sudah diterapkan di Bantul, mengingat  bahwa peredaran miras dan narkoba semakin marak di kabupaten Blitar, “ kata Lufti Aziz.
Wakil Ketua DPRD Bantul Nur Subiyantoro menjelaskan bahwa sektor pariwisata memang telah menjadi andalan bagi pendapatan PAD Bantul. Sehingga Bantul melakukan pembenahan di sektor pengelolaan kepariwisataan. Ditambahkannya bahwa  pembentukan desa wisata merupakan kreativitas masyarakat atau pokdarwis sendiri dan didukung serta bekerjasama dengan Perguruan Tinggi yang ada di Yogyakarta.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.