KOMISI D PANTAU KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI SMKN I PANDAK

Kamis Pon, 5 Maret 2015 00:00 WIB ∼ 252 Komentar (0)

Sebagai salah satu bidang tugas   Komisi D DPRD Kabupaten Bantul, bidang pendidikan juga menjadi titik perhatian Komisi D untuk mengetahui sejauh mana kegiatan belajar mengajar serta hambatan apa saja yang dihadapi dalam kegiatan belajar di SMKN I Pandak. Maka dari itu komisi D mengagendakan monitoring kegiatan belajar mengajar di SMKN I Pandak pada selasa (27 Januari 2015)

Dalam kesempatan tersebut rombongan Komisi D diterima oleh  Bpk. Yuwono Mardi Siswoyo, S.Pd., selaku wakil Kepala Sekolah Bidang Manajemen Mutu beserta jajarannya.
Dalam kunjungangannya Komisi D minta penjelasan beberapa hal terkait pelaksanaan kurikulum Tahun Pelajaran 2014/2015.
Dalam kesempatan tersebut Wk Kepala Bidang Manajemen menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :
-Jumlah karyawan 58 PNS, 15 PTT, 16 GTT
-Jumlah siswa 667 orang, terdiri Kelas X – 216 siswa (10 kelas), kelas XI – 230 siswa (10 kelas) dan kelas XII- 221 siswa (9 kelas)
-Dalam organisasi SMKN I Pandak, Kepala Sekolah dibantu 5 wakil kepala yang membidangi : Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, Waka Sara Prasarana, Waka Humas, Waka Manajemen.
-Program keahlian meliputi :
    1.Budidaya Tanaman (ATPH)- Agrobisnis tanaman pangan dan Holtikultura.
    2.Budidaya Peternakan (ATU/ATR)-Agrobisnis Ternak Unggas/Ruminasia)
    3.Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP)- Tehnologi Hasil Pertanian
    4.Tata Busana (TB)
-Dengan adanya SE dari Mendiknas, untuk pelaksanaan Kurikulum Tahun Pelajaran 2014/2015 untuk kembali melaksanakan kurikulum 2006 tidak ada masalah dan sudah diberlakukan kembali, dan kegiatan belajar mengajar telah berjalan dengan baik/kondusif.
-Dorongan positif untuk meningkatkan mutu pendidikan selalu diperhatikan, dalam peningkstsn pendidikan bekerjasama dengan lintas sektor dalam pengembangan hasil poduksi baik dengan lembaga maupun masyarakat.
-Komisi D mengharapakan adanya peningkatan kegiatan belajar mengajar dan komunikasi siswa dengan guru untuk lebih terjalin sehingga dalam kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan; siap menerima keluh kesah untuk peningkatan pendidikan dan untuk papan nama lokasi sekolah untuk dibuat lebih besar.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.