PENINJAUAN PERSIAPAN UJIAN NASIONAL SMP OLEH KOMISI D

Kamis Pahing, 23 April 2015 00:00 WIB ∼ 271 Komentar (0)

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP akan dilaksanakan serentak mulai tanggal 7 Mei yang akan datang. Meskipun begitu persiapan menjelang Pelaksanaan Ujian Nasional wajib dicermati sedari awal demi suksesnya pelaksaaan Ujain Nasional di Kabupaten Bantul. Komisi D sebagai salah satu penyelenggara Pemerintahan Daerah memandang perlu meninjau persiapan Pelaksanaan UNAS tingkat SLTP dalam upaya melaksanakan tupoksinya di bidang pengawasan. Pada Rabu, 22 April 2015 kemarin, Rombongan Komisi D yang dipimpin oleh Oleh Paidi, SIP melaksanakan Inspeksi Mendadak di SMP Negeri Pandak I. Inspeksi Mendadak ini dilaksanakan dalam upaya melihat secara langsung persiapan Ujian Nasional SMP sekaligus mendengar secara langsung kendala-kendala apa yang dialami oleh pihak Panitia Ujian Nasional SMP 1 Pandak. Pihak SMP I Pandak yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah, Siti Yulaikhah, M.Pd. secara langsung menyampaikan kegembiraanya karena "dikaruhke" oleh perwakilan mereka di DPRD Bantul sekaligus menyampaikan harapan agar pelaksanaan Ujian Nasional dapat berjalan dengan lancar.
Adapun informasi yang dapat digali dalam dialog pada kesempatan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Pihak SMP 1 Pandak Menyatakan kesiapannya dalam melaksanakan Ujian Nasional 2015.
  2. Jumlah Siswa yang mengikuti Ujian Nasional sejumlah 216 siswa kelas IX.
  3. Kurikulum yang digunakan SMP 1 Pandak adalah kurikulum 2006/KTSP.
  4. Pelaksanaan Ujian Nasional meliputi 4 bidang studi  yaitu: Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam.
  5. Dalam mempersiapkan siswanya SMP 1 Pandak melaksanakan pendampingan belajar siswa sore hari dan malam hari. Bahkan untuk siswa berkebutuhan khusus, yaitu grade 40 kebawah dan berjenis kelamin laki-laki diadakan pendampingan belajar menginap di sekolah.


Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.