KOMISI D DPRD BANTUL TINJAU PELAKSANAAN UNAS SD

Senin Pahing, 18 Mei 2015 00:00 WIB ∼ 124 Komentar (0)

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar yang serentak dilaksanakan hari ini (senin,18 Mei 2015), mendapat perhatian yang serius dari jajaran komisi D DPRD Kabupaten Bantul. Terbukti di hari pertama pelaksanaan UNAS SD, jajaran Komisi D DPRD Bantul melakukan pemantauan langsung ke SD 1 Bantul.Rombongan Komisi D yang dipimpin langsung oleh Enggar Suryo Djatmiko selaku ketua komisi, Paidi, S.Pd selaku wakil ketua dan Ichwan Thamrin M, Sekretaris Komisi ditemu oleh Kepala Sekolah SD 1 Bantul, Umi Fatonah, M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut Wakilk Ketua Komisi, Paidi mengutarakan maksud dan tujuan kunjungan sebagai bentuk pengawasan sekaligus melihat langsung pelaksanaan Ujian Nasional SD hari pertama. Selanjutnya dalam dialog yang dilaksanakan terdapat beberapa hal penting sebagai berikut:

  1. Peserta Ujian Nasional kelas 6 SD berjumlah 44 siswa dengan menggunakan 3 lokal ruangan ujian.
  2. Siswa telah dibekali pelajaran tambahan/les yang dibimbing langsung oleh guru-guru di lingkungan SD 1 Bantul. Bahkan menjelang Ujian Nasional ini, pagi hari siswa didik diberikan sarapan Bubur ayam untuk menambah semangat siswa dalam menjawab pertanyaan.
  3. Tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan Ujiuan Nasional di SD 1 Bantul termasuk didalamnya distribusi soal yang diambil di UPT Dinas Pagi harinya.
  4. Jumlah personel guru dan karyawan sejumlah 35 orang dengan 9 orang guru tidak tetap, 14 orang guru tetap sisanya adalah petugas administrasi dan penjaga sekolah.


Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.