Rapat paripurna DPRD Bantul Mengesahkan KUA PPAS 2016

Kamis Pon, 5 November 2015 00:00 WIB ∼ 112 Komentar (0)

Dengan dihadiri sebanyak 37 anggota DPRD Bantul akhirnya Rapat Paripurna DPRD Bantul, Kamis malam  (4/11) menyetujui  KUA PPAS APBD 2016.  Rapat Paripurna malam ini mengagendakan 2 hal yaitu  Penyampaian Laporan Saran dan Pendapat Badan Anggaran DPRD dan Pengambilan Keputusan Terhadap KUA PPAS APBD Kab.Bantul  Tahun Anggaran 2015 dan Rapat Paripurna Penyampaian laporan Balegda dan pengambilan keputusan program pembentukan perda 2016.
Dalam pendapatnya Badan Anggaran yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Bantul Nur Subiyantara menjelaskan bahwa  DPRD Bantul sangat mendukung untuk dilaksanakannya Single Payment (SP) bagi PNS di Kabupaten Bantul. “ Kami berharap SP untuk segera dilaksanakan’” kata Nur Subiyantara.
Sementara itu Nursubiyantara mengatakan bahwa angka PAD 2016 Kabupaten Bantul dipatok pada Rp.334 milyar, sedangkan Dana Perimbangan ada Rp. 1,153 Trilyun sedangan lain lain adalah Rp. Rp. 502 Milyar. Sedangkan Belanja Lansung adalah Rp. 2,2 Trilyun.
Sementara itu PJ Bupati Bantul, Sigit Sapto Raharjo dalam sambutannya mengatakan bahwa  pembahan KUA PPAS cukup menghabiskan waktu dan energi namun dibahas dengan penuh semangat. “ Untuk kami sangat mengapresiasi kerja keras dari  Pimpinan, Fraksi DPRD dan Komisi DPRD serta pihak pihak yang terlibat, “ katanya. Walaupun ada yang belum rampung deal yakni soal penerapan SP.
Sigit menambahkan bahwa banyak sekali usulan dan pendapat dari masyarakat soal anggaran 2016 ini, hal ini merupakan bukti keterlibatan masyarakat dalam pembangunan di kabupaten Bantul. Banyak juga kepentingan masyarakat yang ingin diakomodir dalam anggaran 2016 ini. Diharapkan pembahasannya nanti dicermati betul sesuai dengan anggaran yang ada.  Hal ini diharapkan juga akan mempercepat tercapainya Visi dan Misi Kabupaten Bantul Projotamansari Sejahtera Demokratis dan Agamis.
Sementara itu dalam rapat Paripurna kedua, Badan Legislatif lewat juru bicaranya Heru Sudibyo mengungkapkan soal rencana Prolegda tahun 2016. Direncanakan dalam tahun 2016 akan ada 23 Raperda yang akan dibahas dan dijadikan perda.  Dari 23 raperda tersebut 13 merupakan prakarsa Eksekutif dan 10 merupakan prakarsa DPRD Bantul.  Raperda tersebut berupa Raperda yang baru atau yang berujud perubahan.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.