Rapat Paripurna Pemandangan Fraksi terhadap Raperda APBD 2016

Rabu Legi, 18 November 2015 00:00 WIB ∼ 125 Komentar (0)

DPRD Kabupaten Bantul, Hari ini Rabu (18/11) menyelenggarakan Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi terhadap Raperda APBD 2016 di ruang rapat paripurna.
Pemandangan umum diawali oleh Fraksi PAN. Dalam pandangan umum Fraksi  tersebut hampir semua fraksi menyatakan dorongannya agar tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, maka pelaksanaan sistem single payment (SP) agar segera bisa direalisasikan. Sementara itu Pemkab Bantul juga diminta untuk mengawal Alokasi dana Desa di 75 desa agar dana tersebut dapat dilaksanakan dan dimanfaatkan sebaik baiknya.
Selain itu Fraksi fraksi juga mengapresiasi terhadap pencapaian kontingen PORDA 2015 Kab Bantul yang berhasil menjadi juara umum PORDA DIY 2015 dan diluar perkiraan. Sedangkan isu lain yang disoroti adalah datangnya musim penghujan yang biasanya membawa dampak utamanya datangnya wabah Demam Berdarah (DB), agar Pemkab dan masyarakat mengantisipasinya dengan menjaga lingkungan masing masing.
Sedangkan menyangkut Pilkada 2015 diharapkan masyarakat mampu menggunakan hak pilihnya dan diharapkan situasi Bantul tetap kondusif pra dan pasca pilkada. Diharapkan juga agar para PNS menjaga kenetralannya. Dalam akhir pandangan umum, masing masing fraksi sepakat bahwa RAPBD 2016 layak untuk dibahas



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.