Sekretariat DPRD Adakan Workshop MC

Sabtu Kliwon, 7 November 2015 00:00 WIB ∼ 113 Komentar (0)

Mengingat fungsi MC sangat strategis dalam acara di DPRD Bantul, maka Subag Humas dan Protokol mengadakan workshop MC. Acara ini, Rabu-Kamis (4-5/11) diikuti oleh beberapa staf Sekretariat DPRD Kabupaten Bantul dan mendatangkan pelatih khusus dari  Lembaga Bina Bakat PUSPADANTA Pleret Bantul.


Sekretaris DPRD Bantul, Drs Helmi Jamharis, MM mengharapkan agar acara workshop semacam ini mampu menjadi ajang peningkatan kapasitas para staf di Sekretariat DPRD. “ Memang tidak semua yang nantinya kita plot jadi MC namun kita harapkan para staf lainnya juga bisa mengerti arti penting dari peran MC dalam sebuah acara khususnya di Rapat Paripurna DPRD, “ kata Helmi. Helmi mengharapkan agar selepas workshop akan ada peningkatan dalam  kualitas penyelenggaraan acara acara di Sekretariat DPRD khususnya menyangkut MC dan keprotokolan.


Sementara itu pelatih Puspadanta, Eni Asyta Kolopaking dalam kesempatan workshop tersebut menjelaskan bahwa peran MC adalah penting mengingat MC menentukan kelancaran dan keberhasilan suatu acara. “  Oleh karena itu seseorang yang ditunjuk MC harus mempunyai kemampuan berbicara di depan umum dan tidak memiliki hambatan kelancaran berbicara di depan umum, “ kata Eni yang biasa disapa bunda Kolopaking.

Salah seorang peserta, M.Safii mengungkapkan rasa senangnya bisa mengikuti acara ini, karena baginya ini akan menjaga dan meningkatkan kemampuannya dalam hal bertindak sebagai MC.  " Tidak hanya di lingkungan DPRD kemampuan ini akan juga berguna saat kita ada diluar saat ada acara khusus, " ungkapnya.

Sedangkan Sumarno juga mengungkapkan perasaan sama bahwa dirinya juga merasa mendapat ilmu baru lewat bimbingan dari mentor PUSPADANTA ini, Bunda Eni. “ Lha saya kan biasanya hanya menjadi MC jika ada layatan atau ada perhelatan di kampung,  jadi belajar MC resmi pasti sangat beruntung dan berguna bagi saya walau suara masih perlu diasah lagi sebagaimana koreksi dari mentor tadi, “ katanya sambil tertawa.

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.