Rapat Paripurna pandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ 2015 Bupati Bantul, FKB Soroti Bebasnya 15 Pejaba

Senin Wage, 4 April 2016 00:00 WIB ∼ 119 Komentar (0)

Rapat Paripurna pandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ 2015 Bupati Bantul, FKB Soroti Bebasnya 15 Pejabat dari sanksi
Rapat paripurna Pandangan Umum Fraksi terhadap LKPJ Bupati, Senin (4/4) berlangsung dengan lancar, Dalam acara tersebut masing masing Fraksi mengemukakan berbagai soal yang terjadi di pemerintahan dan masyarakat serta pandangan soal isi LKPJ Bupati sendiri.
Ada beberapa hal yang mengemuka diantaranya dari F-PKB yang menyoroti soal pemutihan sanksi bagi 15 pejabat yang dinyatakan bersalah karena ketidak netralannya dalam Pilkada tahun 2015.  Lewat juru bicaranya, Uwaissun Nawawi mengatakan bahwa pemutihan ini akan menjadi contoh penegakan hukum yang permisif dan tidak baik yang mungkin akan diikuti pelaku pelaku lain. “ Ini bukan kewenangan bupati semata tetapi pemberian sanksi adalah bagian dari penegakan hukum dan wibawa pemerintahan di negeri ini, “ kata Uwaisun Nawawwi.
Soal pembelian buku yang berisi materi yang mendeskriditkan amaliah kelompok agama tertentu dan menimbulkan konflik horisontal antar warga juga menjadi catatan tersendiri. “ kebijakan ini tak sinkron dengan upaya pembinaan kerukunan umat beragama yang telah dilakukan.  Kami ingin kebijakan ceroboh ini tidak boleh diulangi lagi, “ kata juru bicara FPKB ini.
Sementara itu F-Gerindra lewat juru bicaranya Datin mengemukakan soal sektor pariwisata, utamanya soal optimalisasi pantai Parangtritis fraksi gerindra belum melihat upaya maksimal dari pemerintah Kabupaten Bantul untuk menjadikan Parangtritis sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Kab.Bantul. “ Kami mendorong pemkab untuk melakukan management aset pantai Parangtritis yang saling berhubungan dan terintegrasi, berupa inventarisi aset, legal audit, penilaian aset, optimalisasi aset dan pengembangan sistem informasi manajemen aset, “ katanya. Soal invesatasi di Kabupaten Bantul F Gerindra juga mendorong agar pemkab Bantul segera merumuskan kebijakan investasi, regulasi, prosedur yang sederhana dan promosi daerah.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.