Setwan Bantu Adakan Study banding ke Setwan Klaten

Rabu Legi, 6 April 2016 00:00 WIB ∼ 132 Komentar (0)


Dalam rangka optimalisasi kinerja dan tukar informasi, setwan DPRD Bantul mengadakan kunjungan ke Klaten, Selasa (5/4).  Rombongan dipimpin oleh Sekwan Bantul, Drs Helmi  Jamharis, MM diikuti beberapa Kabag, Kasubag dan staf.  Rombongan diterima Kasubag Umum Setwan DPRD Klaten, Sri Hartati, PR di ruang komisi 4 DPRD Klaten.
Drs Helmi Jamharis dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kunjungan ini dimaksudkan sebagai ‘tukar kawruh’ atau tukar ilmu berkaitan dengan bagaimana melayani kinerja para anggota DPRD karena ada kesamaan nasib walau berbeda daerah.  “ Namun kami ingin secara khusus ingin menanyakan mekanisme penyusunan anggaran DPRD dan pelaksanaan Permendagri 77 tahun 2015 tentang perubahan atas Permendagri 52 tentang pedoman penyusunan APBD TA 2016, “ kata Helmi Jamharis.
Dalam tanggapannya, Kasubag Umum Setwan DPRD Klaten, Sri Hartati, PR mengatakan bahwa untuk persoalan anggaran permendagri 77 tahun 2016, saat ini Klaten sudah menggunakannya dan didasarkan atas kemampuan daerah. “ Mengenai pembatasan jumlah pendamping kunjungan DPRD , kami tidak ada batasan dan tidak ada aturan yang baku soal pembatasan pendampingnya, “ kata Sri Suhartati.
Sri  Suhartati juga ikut menanyakan tentang fasilitas apa yang diberikan pada staff ahli Fraksi. Karena di Klaten ada staff ahli fraksi yang ingin mengikuti kunjungan namun karena tidak ada dasarnya makan yang bersangkutan tidak diperbolehkan.  Helmi Jamharis juga mengatakan bahwa di Bantul tidak ada fasilitas khusus pada staff ahli Fraksi.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.