PENINJAUAN KOMISI C DI JEMBATAN GANTUNG NAMBANGAN

Jumat Kliwon, 29 Juli 2016 00:00 WIB ∼ 242 Komentar (0)

Mendengar keluhan dari masyarakat di dusun Nambangan, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong,  Ketua dan anggota Komisi C DPRD  Kabupaten Bantul, (Jumat,29 Juli 2016) dengan Dinas Pekerjaan Umum meninjau lokasi jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Nambangan, Desa Seloharjo  dengan Dusun Nangsri Desa Srihardono, Kecamatan Pundong.

Tiba di jembatan yang dimaksud rombongan Komisi C mendapati lalulintas masyarakat yang melintasi jembatan tersebut sangat padat terutama pelajar, pedagang, dan penggguna jalan yang lain.  Mereka berjejal dan harus bergantian untuk melewatinya. Melihat kondisi tersebut, jembatan gantung Nambangan sangat mendesak untuk dilebarkan atau dibangun jembatan baru yang lebih aman untuk dilewati. Setelah mengecek secara detail, kondisi jembatan gantung tersebut sudah sangat membahayakan untuk dilalui. Mirisnya masyarakat setempat masih tetap memanfaatkan jembatan tersebut tanpa melihat resiko yang akan terjadi. Alasannya jembatan ini adalah satu-satunya akses yang paling dekat daripada harus memutar melalui jalan lain yang lebih jauh.

Dalam peninjauan lokasi tersebut rombongan Komisi C diterima oleh tokoh masyarakat bersama warga setempat  saling bertukar informasi terkait   keluhan warga. Setelah mengetahui kondisi dilapangan Komisi C DPRD Kabupaten Bantul menyatakan bahwa untuk rehabilitasi jembatan tersebut berada di bawah kewenangan propinsi. Komisi C DPRD Kabupaten Bantul berjanji untuk meneruskan permasalahan jembatan tersebut kepada pemerintah propinsi DIY.




Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.