Siswa MAN 3 Wonokromo Kunjungi DPRD Bantul

Kamis Pon, 9 November 2017 00:00 WIB ∼ 276 Komentar (0)

Para siswa siswi MAN 3 Wonokromo Bantul, Kamis (9/10) mengadakan kunjungan sekaligus study lapangan ke DPRD Bantul. Rombongan diterima oleh Ketua Komisi D, Paidi SIP dan anggota Komisi A Sadji di ruang paripurna DPRD Bantul.

Dalam maksud dan kunjungannya salah seorang guru menyampaikan bahwa para siswa yang merupakan siswa dari jurusan IPS diharapkan mampu mengerti soal politik dan salah satu kunjungannya adalah DPRD Bantul. " Biar siswa kami bisa mengerti apa yang terjadi di dalam dunia politik dan pemerintahan," katanya.

Selanjutnya Ketua Komisi D Paidi,SIP menyambut baik kunjungan tersebut dan akan sangat baik bagi ilmu pendidikan siswa untuk mengetahui dunia politik praktis. " Kiranya mereka akan terjun ke Parpol sudah punya bekal yang cukup," katanya.

Selanjutnya dalam sesi tanya dialog terdapat banyak pertanyaan dan jawaban menyangkut tugas dan fungsi DPRD Bantul. Salah satu pertanyaan menarik dari Karunia yang menanyakan bagaimana cara bisa menjadi anggota DPRD, apa yang harus dilakukan. 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.