Komisi A DPRD Bantul pantau Peresmian BPD di wilayah Bantul

Senin Pon, 8 Januari 2018 00:00 WIB ∼ 147 Komentar (0)

Kamis, 4 Januari 2018, Komisi A DPRD melakukan sidak peresmian Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di beberapa wilayah desa Kabupaten Bantul. Tim pemantau peresmian ini terbagi menjadi tiga kelompok masing masing kelompok I di wilayah Banguntapan,Pajangan dan Kretek. Sedangkan Tim II meliputi Jetis,Pandak dan Pleret sementara Tim III meliputi Sewon, Dlingo dan Sanden.

Dalam keterangannya Ketua Komisi A, Endro Sulastomo mengatakan bahwa Komisi sangat berkepentingan terhadap peresmian BPD mengingat Perda BPD yang baru  dipakai sebagai acuan pemilihan BPD merupakan hasil pembahasan antara DPRD dan eksekutif. " Kita ingin melihat apakah hasil Perda BPD mampu menghasilkan anggota BPD yang baik dan dipercaya masyarakat," ungkap Endro.

Sementara dari pemantauan di beberapa desa yang menyelenggarakan peresmian BPD tidak terdapat kendala dan berjalan sesuai lancar. " Kami sungguh senang dengan hal ini bahwa hasil kerja (perda) kita dipakai dan membawa kebaikan dan manfaat bagi masyarakat, " tambah Endro.

Dalam peresmian BPD juga hadir Bupati Bantul Drs H Suharsono dan Wakilnya H Abdul Halim Muslih dengan mengambil tempat yang berbeda.  Dalam kesempatan peresmian di Jambidan Banguntapan, Bupati Bantul berharap agar anggota BPD secara sungguh sungguh bekerja untuk rakyat. " kerja melayani masyarakat adalah kehormatan, haruslah rendah diri dan tak pernah lelah melayani masyarakat,bangsa dan negara dan dilakukan secara ilkhlas," kata Bupati.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.