Pimpinan DPRD Bantul Terima Paguyuban Warga BAntul

Selasa Wage, 13 Februari 2018 00:00 WIB ∼ 76 Komentar (0)

Sejumlah 10 orang yang tergabung dalam Paguyuban Warga Bantul, Selasa (13/2) menghadap dan beraudiensi dengan wakil pimpinan DPRD Bantul, Arni Tyas Palupi. Rombongan Paguyuban yang dipimpin Apriyanto diterima di ruang pimpinan. Dalam kesempatan tersebut Apriyanto juga meminta agar Wakil Pimpinan Arni Tyas Palupi mau dijadikan sebagai pembina Paguyuban.

Dalam kesempatan tersebut,Apriyanto selaku koordinator umum mengatakan bahwa Paguyuban Warga Bantul awalnya dibentuk berdasarkan group WA berlatar siklon badai Cempaka. Selanjutnya mereka sepakat untuk mendirikan Paguyuban.  “ Kami beniat untuk menghimpun potensi yang ada dari warga Bantul yang punya KTP Bantul atau yang lahir di Bantul, “ ujar Apriyanto. Nantinya paguyuban ini juga akan merangkul paguyuban lain yang ada di Bantul maupun luar Bantul. 

Apriyanto menjelaskan bahwa untuk langkah awal akan menguatkan organisasi dahulu, sehingga nanti pada tanggal 24 Februari mendatang akan ada pelantikan pengurus, ini dimaksudkan agar paguyuban bisa lebih cepat bergerak secara formal. Nantinya juga akan ada rakor pengurus dan korcam. Sedangkan pada akhir Maret nanti akan ada deklarasi Paguyuban Warga Bantul di lapangan Paseban. “ Semboyan Paguyuban kami migunani tumrap liyan dan akan bermitra dengan pemerintah dan legisatif dalam membangun Kabupaten Bantul menjadikan Bantul yang lebih baik dengan mengembangkan ekonomi kreatif, budaya ataupun juga mengembangkan antisipasi kebencanaan, “tambah Apriyanto.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Bantul Arni Tyas Palupi menyatakan menyambut baik kelahiran Paguyuban Warga Bantul. “ Kami berharap paguyuban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat secara nyata dalam setiap kegiatannya. Saya juga siap mendukung kegiatan paguyuban. Pesan saya agar semua potensi yang ada di Bantul dapat dikelola dengan lebih baik, “ kata Arni.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.