DPRD Sampaiakan Catatan Strategis DPRD terhadap LKPJ Bupati 2017

Kamis Legi, 26 April 2018 00:00 WIB ∼ 91 Komentar (0)

Foto Berita

DPRD Bantul siang ini (26/4) menyelenggarakan sidang Paripurna Istimewa tentang Penyampaian Catatan Strategis DPRD atas LKPJ Akhir 2017 Bupati Bantul. selanjutnnya dalam rapat paripurna kedua penjelasan Raperda Prakarsa DPRD dan Prakarsa Bupati. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Hanung Raharjo didampingin wakil ketua Arni Tyas Palupi. Hadir pula Bupati Bantul, H Suharsono.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengemukakan bahwa kedua Raperda Prakarsa Bupati sangat strategis diwujudkan menjadi Perda mengingat keduanya merupakan Raperda yang mengatur penyelenggaraan perijinan di segala bidang agar lebih mudah,cepat, dan transparan. Kedua Raperda tersebut adalah Raperda tentang Penyelengaraan Perizinan di bidang kesehatan dan Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kab.Bantul nomor 5 tahun 2013 tentang penyelenggaraan Perumahan.

"Saat ini telah ada ujicoba pelayanan perizinan dengan mekanisme Pelayanan Terpadu Satu Atap (PSTP), yang pada akhirnya akan diwujudkan dalam bentuk Mal Pelayanan Publik,yang merupakan bagian semangat reformasi birokrasi," ujar Bupati.

Begitu pula perizinan di bidang kesehatan dan penyelenggaraan perumahan merupakan jenis perizinan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. deregulasi harus senantiasa kita lakukan untuk menyesuaikan dengan peraturan perundang-undangan, maupun upaya memberikan kemudahan dalam melakukan usaha di Bantul.

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.