Pelantikan Pimpinan DPRD Bantul periode 209-2024

Rabu Kliwon, 2 Oktober 2019 13:49 WIB ∼ 59 Komentar (0)

Foto Berita

Pengucapan Sumpah janji pimpinan definitif DPRD Bantul periode 2019-20124

Bertempat di ruang Paripurna DPRD Bantul,Rabu 2 Oktober 2019 berlangsung pelantikan Pimpinan DPRD Bantul masa bhakti 2019-2024. Pimpinan yang dilantik adalah Hanung Raharjo,ST, (PDIP), Nur Subiyantoro,S.I.Kom, H.Subhan Nawwawi  ( PKB), dan Damba Aktivis ( PAN). Pelantikan berdasarkan surat Gubernur DIY nomor 222/Kep/2019 tertanggal 25 September 2019. Pengucapan sumpah dan janji dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul,  Alimin Ribut Sujono,SH,MH. Acara ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati,Sekda Bantul, OPD dan beberapa undangan lainnya.

Acara dimulai dengan sidang paripurna Pelantikan Pimpinan baru DPRD Bantul oleh Pimpinan Sementara DPRD, Nur Subiyantoro,S.I.Kom selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah dan janji Pimpinan baru DPRD Bantul dengan didampingi oleh rohaniwan dari Kantor Dep.Agama Bantul, Drs.Buchori Muslim, M.Pd.T.

Seusai Pelantikan, Ketua DPRD yang baru Hanung Raharjo, ST,dalam sambutannya mengatakan bahwa segera setelah pelantikan pimpinan secara definitif maka tugas mendesak selanjutnya adalah menetapkan tata tertib dan membentuk Alkap DPRD Kab.Bantul. " Untuk itu kami mohon dukungannya amanah yang dibebankan pada kami bertiga dapat dapat ditunaikan sebaik baiknya sampai dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD tahun 2019-2024.

" Kedepan sebagai salah satu penyelenggara Pemerintahan daerah, kamin ingin membangun sinergi anatara DPRD dan Pemerintah Daerah dalam mencapai tujuan yang muaranya untukn mewujudkan kesejahteraan bagi mayarakat Kabupaten Bantul," kata Hanung.

Acara diakhiri dengan pengucapan selamat oleh Forkompimda serta para undangan yang hadir dalam pelantikan tersebut.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.