Komisi A Sidak ke Srimartani, terkait Kebutuhan Air Warga

Kamis Pahing, 2 Januari 2020 16:04 WIB ∼ 91 Komentar (0)

Foto Berita

Masalah air menjadi kebutuhan yang pokok dimasyarakat terutama di daerah yang memang sangat membutuhkan. Demikian pula yang terjadi di dua dusun di wilayah Srimartani Piyungan Bantul yang selama ini kesulitan pemenuhan kebutuhan airnya. Dua dusun tersebut yakni dusun Rejosari dan Bulurejo.

Untuk itu Komisi A DPRD Bantul hari ini,Kamis (2/1) melakukan sidak lapangan terhadap pemenuhan kebutuhan air di wilayah dua dusun tersebut. " Kami melakukan sidak terkait dengan adanya kesulitan warga terhadap pemenuhan kebutuhan air terutama setelah ada pemutusan saluran air dari wilayah Sleman.  Sehingga kedepan akan dibuat sumur yang akan dibiayai APBD 2020 untuk kebutuhan warga di Srimartani Piyungan," ujar Agus Salim,Ketua Komisi A. didampingi beberapa anggota Komisi A lainnya.

Menurut dukuh setempat air sumur yang dibuat nantinya akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan 550 KK yang ada di dua dusun. " Saat ini untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat masih membeli dari tanki air," ujar pak dukuh. masyarakat siap bergotong royong demi terlaksananya pembuatan sumur yang sangat diharapkan masyarakat.

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.