Antisipasi Covid-19, Anggota DPRD Bantul Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Senin Pon, 23 Maret 2020 12:25 WIB ∼ 72 Komentar (0)

Foto Berita

Sehubungan dengan merebaknya penyebaran virus Covid-19, para anggota DPRD Bantul, Senin (23/3) menjalani pemeriksaan. Pemeriksaan yang ditujukan bagi para anggota DPRD Bantul mendapat sambutan positif dari anggota DPRD. Mereka bergantian mendatangi meja para pemeriksaan dan mendapatkan keterangan tentang virus Covid-19 dari tenaga kesehatan yang ada.

“ Kami menyambut baik pemeriksaan ini. Dan kita harapkan anggota dewan mampu memberikan contoh di masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19. Sebagaimana kita tahu penyebarannya sangat cepat dan mengkhawatirkan kita semua,” ujarnya Wakil Ketua DPRD Bantul, Subhan Nawawwi. Dia melanjutkan bahwa saat ini kegiatan dewan Bantul juga sudah dikurangi dan ditunda, sehingga mampu mencegah terjadinya kerawanan tertular virus.

Dalam pemeriksaan hari ini, sejumlah anggota dewan dan ASN Sekretariat mendapatkan pemeriksaan sekaligus edukasi  wabah virus Covid-19 oleh tenaga kesehatan dari Dinkes dan Puskesmas Bantul I dan II. dr.Budi Nr MH dari Dinkes Bantul menjelaskan agar menjaga kesehatan tubuh masing masing karena kunci pertahanan terhadap virus adalah daya tahan tubuh yang sehat. “ Mengurangi aktivitas kegiatan dengan tinggal dirumah dan menghindari kontak dengan orang lain apalagi yang ditengarai berasal dari daerah endemi, “ ujarnya.

Dari pemeriksaan hari ini tidak ditemukan adanya gejala terkena virus Covid-19 di kalangan anggota DPRD Bantul dan para ASN Sekretariat DPRD.

Sebelumnya lingkungan di Sekretariat DPRD Bantul juga telah dilakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan guna mencegah berkembangnya virus. Sebelum masuk ruangan diharapkan juga melakukan cuci tangan dengan cairan hand sanitizer yang tersedia.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.