Komisi A Bahas LKPJ Bupati 2019 dengan OPD

Rabu Pon, 22 April 2020 14:59 WIB ∼ 57 Komentar (0)

Foto Berita

Hari ini, Rabu (22/4) Komisi A di ruang paripurna mengadakan rapat terkait LKPJ Bupati 2019. Ada berbagai hal yang dibahas dalam rapat tersebut dimana Komisi A meminta para OPD untuk membeberkan berbagai program yang telah dilakukan di tahun 2019. Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi A Agus Salim dengan didampingi oleh beberapa anggota Komisi A lainnya.

Kabag Bagian Organisasi, Agus Sriyono menjelaskan bahwa Bagian organisasi telah melakukan berbagai hal, diantaranya penilaian kualitas Pelayanan pada masyarakat. Hasil SKM di tahun 2019 rata rata nilai pelayanan adalah 88.76. dengan demikian berada pada interval 81.26-100 atau nilai A (sangat baik). Berbagai inovasi telah dilakukan di Bantul, pada kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Nasional tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kemen PANRB  Kabupaten Bantul mengirimkan 14 inovasi di tahun 2018 yang diusulkan oleh berbagai instansi. 

" Hasil inovasi tersebut tenyata berhasil masuk dalam Top 99 kompetisi inovasi pelayanan publik Tahun 2019 yaitu SIPERKASA ( penanganan masalah pasca panen  mendukung ketahanan pangan), dan Mobil Keliling Pajak Bantul ( layanan PBB Lebih dekat, mudah dan lebih murah) " kata Agus.

Sementara itu Suparman, Kabag Hukum menjelaskan bahwa di tahun 2019, Bagian Hukum setda Bantul telah menyelesaikan berbagai Perda bersama dengan DPRD Bantul baik Raperda usulan Bupati ataupun Raperda inisiatif DPRD. " Bagian Hukum juga telah memberikan bantuan hukum bagi 5 perkara diantaranya soal sengketa tanah di desa Tirtonirmolo. Sedangkan pembentukan Kadarkum berhasil masuk menjadi juara III di tingkat DIY. Selain itu Bantul juga selama 5 kali berturut turut berhasil masuk dalam Penghargaan Peduli HAM, " ujar Suparman.

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.