Komisi A DPRD Adakan Sidak di Kecamatan Pleret

Selasa Kliwon, 23 Juni 2020 13:32 WIB ∼ 21 Komentar (0)

Foto Berita

Komisi A DPRD Bantul Bantul, Selasa (23/6) mengadakan sidak di Kecamatan Pleret. Sidak dipimpin oleh Ketua A Komisi Agus Salim diikuti para anggota dan staf pendamping Sekwan. Rombongan diterima oleh Camat Pleret Indriyanto,SIP didampingi oleh Sekcamnya, Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos, MM.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi A, Agus Salim mengutarakan maksud kedatangan Komisi A yakni untuk melihat pelayanan yang masyarakat di Kecamatan Pleret sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. " Selain itu kami juga ingin melihat dan mendengar perkembangan terkini penanganan pandemi Covid-19 di wilayah kecamatan Pleret, " ujar Agus Salim.

Menanggapi hal tersebut Camat Pleret Indriyanto,SIP menjelaskan bahwa pelayanan di Kecamatan Pleret telah dilakukan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, yaitu dengan menganjurkan masyarakat untuk memakai masker,jikalau belum punya telah disediakan oleh Kecamatan, masyarakat juga diminta untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer atau air sabun. Kemudian masyarakat juga diminta untuk jaga jarak.

" Selama pandemi ini kami melayani  antrian 12 orang setiap harinya untuk perekaman KTP elektronik sehingga tak banyak, " kata Indriyanto. Sementara itu soal penanganan pandemi Covid-19 masyarakat secara bergotong menjaga lingkungan baik dengan cara penyemprotan disinfektan atau pun dengan mendata orang yang mudik agar bisa terjaga tak menularkan virus Covid-19. kecamatan juga telah menerbitkan surat keterangan aman bagi daerah hijau untuk melaksanakan ibadah wajib. Namun untuk kegiatan keagamaan berupa pengajian belum diperbolehkan.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.