Paguyuban Bentor Datangi DPRD, Adukan Bantuan Covid-19

Senin Pahing, 15 Juni 2020 12:38 WIB ∼ 39 Komentar (0)

Foto Berita

Paguyuban Bentor Bantul, Senin (15/6) mendatangi DPRD Bantul untuk beraudeiensi. Kedatangan mereka  dipimpin oleh ketuanya Parmin. Kedatangan rombongan Bentor ini diterima oleh ketua Komisi C sekaligus Ketua Pansus 3 dampak covid-19, Dwi Kristiontoro di ruang pertemuan Komisi A.

Dalam aduannya, Parmin menjelaskan bahwa dia mewakili teman temanya mengadukan nasibnya kepada anggota DPRD Bantul sebagai wakil rakyat. " Bayangkan kami ini sudah tiga bulan bekerja tapi ibaratnya tak ada yang membayar kami, kami hanya bergantung dengan bantuan para dermawan yang mengkasihani kami, padahal keluarga kami sangat menggantungkan hasilnya pada pekerjaan kami, " Parmin.

Selanjutnya diceritakan bahwa dalam soal bantuan yang dibagikan pada masyarakat, semua anggota Paguyuban Bentor hanya bisa menonton dan tak kebagian bantuan. " Kami ini ibaratnya sudah terpapar covid-19, karena dampaknya luar biasa terhadap kehidupan kami, kami benar benar membutuhkan bantuan. Jika ada pekerjaan padat karya kami juga mau selama masa pandemi ini, agar kami bisa punya pendapatan " kata Parmin. Bahkan banyak ditengarai banyak bantuan diperuntukan hanya kepada orang itu itu aja yang dekat atau famili RT atau dukuh.

Sementara itu Dwi Kristiantoro, Ketua Pansus  3 menjelaskan bahwa Pandemi covid-19 memang telah mematikan berbagai sektor utamanya sektor kepariwisataan di Bantul.  pemberian bantuan korban dampak covid-19 diperuntukkan bagi yang benar-benar terdampak dengan data telah diverifikasi dengan baik. " Kami mohon bapak memberikan aduan ke posko yang telah kita buka sebulan mendatang. Data yang ada akan kami rekomendasikan ke pihak Pemkab Bantul untuk ditindaklanjuti dengan penambahan bantuan dan revisi data. selanjutnya dilakukan verifikasi aktual di lapangan, sehingga yang terdampak semuanya bisa dapat bantuan pemerintah, " kata Dwi Kristiantoro. Dwi Kris berjanji bahwa aduan para pengemudi Bentor segara akan ditidaklanjuti dengan memberikan masukan ke Pemkab Bantul.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.