ANGGOTA DPRD BANTUL IKUTI BIMTEK IMPLEMENTASI PP 33 TH.2020

Sabtu Pahing, 29 Agustus 2020 11:08 WIB ∼ 57 Komentar (0)

Foto Berita

DPRD Bantul, di Tgl.28-31 Agustus 2020 mengadakan Bimbingan Teknis DPRD terkait Implementasi Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional.Penyelenggaraan Bimtek dilakukan di Hotel Atria Kota Magelang. Bimtek ini dilakukan bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Semarang (PPSDM-USM).

Dalam pembukaannya, Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo mengatakan bahwa Materi Soal PP 33 Tahun 2020 ini cukup menjadi momok bagi para anggota DPRD seluruh Indonsia. “ Kami mengharapkan agar dalam pembahasan nanti, Bimtek ini mampu memberikan pengertian dan wawasan bagi para anggota DPRD soal PP ini, dan diharapkan nantinya juga bisa diaplikasikan di ketugasan sehari harinya,” ungkap Hanung.

Sementara itu Rektor Universitas Semarang , Andy Kridasusila,SE,MM mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan terhadap PPSDM USM untuk menangani Bimtek anggora DPRD Bantul. Dia juga mengharapkan agar para anggota DPRD Bantul juga mampu memahami PP tersebut walau pun PP tersebut mempunyai imbas bagi para anggota DPRD. “ Walau membawa kendala bagi kita namun kita tetap harus mengacu pada aturan PP tersebut, “ kata Andy Kridasusilo.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan foto bersama antara DPRD Bantul dengan Rektor USM.

Dalam sesi pertama, diberikan materi tentang New Normal, New Habit yang diberikan oleh Eko Susilo seorang motivator. Dijelaskannya bahwa pandemi Covid-19 awalnya diragukan dan disangkal akan sampai ke Indonesia. “ Namun akhirnya semua menyadari dan menerima apa yang terjadi bahkan mampu menggerakan hati semua insan di Indonesia untuk belajar ihklas dan saling berbagi terhadap sesama,” ungkap Eko.

Kesimpulan di era  new normal semua harus  punya keahlian dan skill baru, peristiwa covid 19 kita ambil hikmahnya dan meningkatkan nilai nilai ketuhanan  kita.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.