Jelang Pemilihan Lurah 2020, Komisi A Sidak desa Donotirto Kretek

Selasa Pahing, 8 September 2020 08:38 WIB ∼ 27 Komentar (0)

Foto Berita

Komisi A DPRD Kabupaten Bantul melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Desa Donotirto, Kretek, Senin (7/9) pagi. Sidak dipimpin oleh ketua komisi A Muhammad Agus Salim beserta para anggota komisi A lainnya. Sidak ini dimaksudkan  memastikan kesiapan panitia untuk menghadapi pilihan lurah di tengah pandemi. Rombongan diterima oleh  Munir Sulastomo selaku carik desa Donotirto, dengan didampingi Babinkamtibnas, serta panitia pemilihan lurah desa 2020.

“Tahapan-tahapan pemilihan lurah desa dari tahapan (ada di kamera) sampai pemilihan tahap terakhir sementara dihentikan karena Covid-19. Dan akan dibuka kembali tahapan selanjutnya,” kata Sulastomo dalam pertemuan tersebut.

Selama Covid-19 ini memiliki keterbatasan gerak untuk melakukan tahapan-tahapan selanjutnya. Tidak menjadi masalah, panitia mengupayakan sesuai dengan kemampuan yang mereka punya supaya pemilihan lurah 2020 dapat berjalan dengan lancar.

“Kamis (3/9) ditetapkan tiga pendaftar dan semua sudah memenuhi syarat sebagai calon lurah, yaitu : Suparlan, Jurahmi, dan Sutaryana. Dalam pemilihan lurah 2020 di desa Donotirto memiliki Sembilan panitia yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan anggota,” urai Sulastomo.

Ditempat yang sama Pambudi Mulya, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bantul mengapresiasi kesiapan panitia menghadapi pilihan lurah 2020.

“Saya berharap, pemilihan lurah desa dapat terselenggara dengan tertib, aman, dan lancar supaya memperoleh pemimpin yang diharapkan. Data yang terkumpul juga valid, agar tidak terjadi masalah dikemudian hari. Saya mengingatkan juga tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemic Covid-19,” kata Pambudi.

Sementara itu Sukardiyono, Anggota Komisi A DPRD Kab. Bantul menghimbau supaya panitia bekerja dengan seksama dan tidak boleh berpihak dalam pemilihan lurah desa 2020.

“Spj2 harus diselesaikan. Tujuan pemilihan lurah ini untuk mengetahui cara mereka dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan cara pelayanan publik,” kata Sukardiyono.

“Terimakasih kepada komisi A kabupaten Bantul sudah menyampaikan masukan-masukan untuk pemilihan lurah desa 2020,” tutup Sulastomo, Carik desa setempat.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.