Komisi A Tinjau Jembatan Benyo Pajangan

Selasa Wage, 15 September 2020 11:36 WIB ∼ 31 Komentar (0)

Foto Berita

Rombongan Komisi A, hari ini, Selasa (15/9) melakukan sidak di Jembatan Benyo yang baru di wilayah Sendangsari Pajangan.  Rombongan dipimpin Ketua Komisi A, Agus Salim dengan didampingi oleh anggota Komisi A lainnya serta Kepala BPBD Bantul,Dwi Daryanto.

Pembangunan Jembatan Benyo ini dibiayai oleh dana Hibah BPBD pemerintah pusat dengan nilai Rp.6 Milyar. Jembatan ini menghubungkan antara Desa Wijirejo Pandak dan Desa Sendangsari Pajangan Bantul.

Sedangkan Pembangunan jembatan Benyo  bersamaan dengan pembangunan 4 jembatan lainnya di wilayah Bantul yaitu Jembatan Gayam di Desa Segoroyoso Pleret, Jembatan Kedung Jati di Selopamioro Imogiri, Jembatan Kiringan di Canden Jetis, dan  Jembatan Dzikrul Ghofilun di Kasihan. Total biaya pembangunan 5 jembatan adalah  sebesar Rp 64 miliar. 

Pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membangun kembali lima jembatan di atas sungai wilayah Bantul, menggantikan jembatan yang roboh dan hanyut akibat diterjang banjir dampak badai Siklon Tropis Cempaka pada 2017.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul Dwi Daryanto mengatakan  panjang jembatan kurang lebih 31,6 m dan  lebar  kurang lebih  7 m.,  ada fasilitas trotoar dan sedikit ditinggikan dengan konstruksi jembatan non tiang tengah . Jembatan yang dibangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

 

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.