Komisi D Terima Audiensi Ikatan Apoteker Indonesia

Selasa Pon, 29 September 2020 08:54 WIB ∼ 57 Komentar (0)

Foto Berita

Ikatan Apokteker Indonesia (IAI)Cabang Bantul, Senin (28/9) mengadakan audiensi ke DPRD Kab.Bantul. Rombongan yang dipimpin oleh Amirul Mustofa  diterima oleh Ketua Komisi D, Enggar Suryo Jatmiko,SE di ruang Komisi D. Pertemuan tersebut juga diikuti oleh anggota komisi D lainnya seperti H Yasmuri,SPd,M.Pdi, dan Sugeng Sudaryanto.

Dalam pertemuan tersebut  Ketua pengurus cabang  Ikatan Apoteker Bantul,  Amirul Mustofa menyampaikan, bahwa jumlah seluruh anggota IAI  ada 500 anggota di Bantul.  Amirul menyampaikan maksud dan tujuannya yaitu meminta dukungan agar aspirasi yang disampaikan bisa membantu Ikatan Apoteeker dalam praktek farmasi, agar tidak kehilangan tempat praktek dan bisa dipermudah prosedur perijinanya sesuai dengan aturan yang ada. " Kami mohon dukungan DPRD terutama Komisi D agar nasib rekan rekan menjadi jelas dan mudah," ungkap Mustofa.

Amirul mengatakan bahwa sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Kesehatan Bantul, Kemudian dari Dinas kesehatan dijembatani untuk bertemu dengan Sekda, Asek 1 dan Asek 3.  dan sudah disampaikan aspirasi para apoketer.
" Selama ini terjadi kendala dalam persyaratan perpanjangan ijin. Persyaratan yg harus dipenuhi diantaranya IMB dan analisa tata ruang, " ujar Amirul.Lebih lanjut dikatakan bahwa sudah ada beberapa anggota yang tutup.

Sementara itu Ketua komisi D Enggar Surya Jatmiko dalam tanggapannya berjanji akan memberikan dukungan moril untuk disampaikan ke Pemerintah Daerah  agar ada proses perubahan regulasi. "Harapannya  kami bisa memberikan masukan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Ikatan Apoteker Indonesia," kata Enggar.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.