Monitoring Pilurdes Serentak 2020 di Kabupaten Bantul, Komisi A DPRD Bantul ke Desa Tamanan Banguntapan

Senin Pon, 14 September 2020 15:59 WIB ∼ 16 Komentar (0)

Foto Berita

Senin, (14/9) Komisi A DPRD Bantul mengadakan sidak di Kelurahan Tamanan Bantul. Komisi A dipimpin oleh Muhammad Agus Salim selaku ketua Komisi A DPRD Bantul beserta rombongan anggota komisi A lainnya. tujuan diadakannya sidak yaitu untuk silaturahmi sekaligus monitoring kesiapan dan persiapan pilurdes yang akan diadakan 27 Desember 2020.

Dalam kesempatan tersebut Agus Salim “menyampaikan agar pelaksanaan pilurdes berjalan aman, damai, tidak ada money politik”.

Pada forum diskusi Ibu Surotun anggota komisi A menanyakan mengenai “berapa kandidat sekaligus sejauh mana persiapan untuk menghadapi pilurdes?”. ujar Surotun.

Penaggungjawab Lurah Desa Tamanan Bangutapan Thomas Basuki Raharjo, menyambut baik kunjungan Komisi A DPRD Bantul di Kelurahan Tamanan, sekaligus menanggapi atas pertanyaan dari Ibu Surotun. “Berdasarkan pengundian dan penetapan (5/9) terdapat tiga calon lurah yaitu, (1) Sriyanto (2) Ita Evi Ningrum dan (3) Hartoyo. Serta jumlah DPT 8.087.000 ada penambahan 135 warga yang tinggal didesa tamanan. sehingga total DPT 8.982.000.” ujar Basuki.

Sementara itu, Kardiyono selaku anggota Komisi A, menyarankan “untuk mematuhi protokol covid, harus siap, tempat cuci tangan, handsinitizer dan termogen. Sekaligus pamong desa harus netral serta dilakukan penyelesaian spj.” ujarnya.

pak pambudi mulya menanggapi pak kardiyono tentang “protokol covid mulai saat ini tugas dan tanggungjawab bersama jangan sampai ada cluster baru. semoga persiapan semakin mantap dan matang. semoga pelaksanaannya tertib, aman lancar.” ujarnya.

Agus Salim menambahkan “apakah ada larangan/diperbolehkan atau tidak berkampanye melalui media sosial sebelum masa kampanye.” ujarnya, sekaligus memberikan semangat kepada panitia dan menutup sidak.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.