Paksi Katon Audiensi dengan Komisi A DPRD Bantul

Selasa Wage, 15 September 2020 11:20 WIB ∼ 20 Komentar (0)

Foto Berita

Senin, (14/7)  Paksi Katon ( Paguyuban Seksi Keamanan Kraton) mengadakan audiensi dengan komisi A DPRD Bantul di ruang Sidang Komisi A. Audisiensi di hadiri anggota Komisi A, dan perwakilan dari Paksi Katon. Dalam Audiensi  dipimpin oleh Muhammad Agus Salim selaku ketua Komisi A DPRD Bantul.

“ Sedangkan maksud dan tujuan Paksi Katon beraudiensi adalah untuk meminta “anggaran kendaraan operasional” ujar Santoso ketua Paksi Katon Bantul. Sehingga Paksi Kraton lebih bisa memaksimalkan kegiatan di masyarakat.

Santosa menceritakan bahwa  Paksi Katon merupakan paguyuban yang membantu masyarakat baik dalam hal kebudayaan, keagamaan, sosial dll. Paksi Katon di Kabupaten Bantul memiliki sekitar 180 anggota yang tersebar di 17 kecamatan di Bantul.

Ketua Komisi A,Agus Salim menyambut baik audiensi yang dilakukan oleh Paksi Katon. Agus Salim menyatakan akan memperjuangkan harapan Paksi Katon. Sementara itu, Anggota Komisi A, Sukardiyono menanggapi dan menegaskan bahwa komisi A tidak mempunyai anggaran tersebut namun akan mengkomunikasikan dengan kesbangpol

Sedangkan Teguh Santoso berharap  Paksi Katon tidak berpihak pada partai politik. Serta tidak menggunakan atribut yang terlalu mencolok untuk memihak salah satu partai politik. “ Aksi Paksi Karton selama ini sudah sangat bagus. Apabila anggaran belum ada dicarikan kalau sudah ada ditingkatkan. “ujar Teguh.

Anggota Komisi A lainnya, Pambudi Mulya menambahkan  Paksi Katon tidak pilih-pilih saat akan menolong serta  tidak melihat dari partai mana.  “ Prosedur untuk meminta bantuan paksi katon agar dipermudah, “ujarnya.

Terakhir, Anggota Komisi A, Jumakir memberikan usulan  agar nama Paksi Katon tidak digunakan dalam kegiatan kegiatan tetapi berbaur dengan organisasi lain, walau tetap anggota Paksi Katon yang ikut kegiatan .“ Hal tersebut lebih mempermudah untuk melakukan pengusulan anggaran kegiatan, dan uang dari kegiatan tersebut bisa untuk menambah kas paguyuban paksi katon. “ujar Jumakir.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.