Elemen Mahasiswa PMII dan IPM Demo Omnibus Law

Jumat Pon, 9 Oktober 2020 14:20 WIB ∼ 51 Komentar (0)

Foto Berita

Elemen Mahasiswa Bantul yakni PMII dan IPM , Siang ini, Jum'at (/10)  melakukan demo terkait disahkannya UU Cipta kerja atau Omnibus Law oleh DPR RI. Demo kali ini yang berlangsung di depan gedung DPRD Bantul berlangsung damai tanpa ada insiden kerusuhan sebagaimana yang terjadi di kota kota lainnya.

Dalam orasinya mereka menyayangkan DPR RI yang secara terburu buru mengesahkan UU Cipta Kerja teresebut. " ini merupakan penghianatan dan matinya nurani para anggota DPR terhadap kepentingan rakyat terutama kaum buruh ,"ujar salah seorang pendemo. DPR dinilai hanya ketok palu dan tanpa mengkaji lebih dalam sehingga menuai kontroversi dari masyarakat dan buruh. Selain itu pengesahan UU ini dinilai akan menguntungkan para pengusaha.

akhirnya demo diterima oleh Ketua DPRD,Hanung Raharjo didampingi Wakil Pimpinan Subhan Nawawwi, Damba Aktivis dan Wakil Ketua Komisi B, Aryunadi. Hanung mengapresiasi kedatangan para mahasiswa dengan cara damai ke gedung DPRD sebagai wujud protes atas pengesahan UU Cipta Kerja. " Kami siap menyalurkan aspirasi mahasiswa sebagai penyambung suara rakyat  untuk menyampaikan surat kepada Ketua DPR dan Presiden terkait keberatan dan protes atas pengesahan UU Cipta Kerja, " ujar Hanung.

Lebih lanjut Wakil Ketua Komisi B, Aryunadi juga mendukung langkah mahasiswa

Aryunadi memastikan bahwa Bantul tidaka akan ada mall jika sampai ada mall silahkan adik adik demo turun ke jala. Ini sebagai wujud perlindungan tehadap para perlindungan terhadap pasar rakyat dan kaum pedagang kecil. " terhadap keberadaan toko berjejaring semisal indomaret di lapangan tidak dipungkiri banyal yang berijinannya tak jelas atau belum ada ijin. yang tak punya ijin maka DPRD akan menggunakan hak politik bahwa pemerintah harus tegas dalam penegakan hukum oleh Polisi Pamong Praja

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.