DPRD Rapat Paripurna Lap Kinerja Alkap DPRD

Jumat Legi, 15 Januari 2021 09:21 WIB ∼ 153 Komentar (0)

DPRD Bantul, Rabu pagi (13/1)  menggelar laporan kinerja Alkap DPRD. Rapat berlangsung di ruang Paripurna DPRD Kab Bantul dan berlangsung secara intern DPRD. Rapat dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Nursubiyantoro,SI.Kom dengan didampingi 3 pimpinan lainnya.

Masing masing Alkap DPRD Bantul yaitu Banggar, Banmus,BKD, Bappemperda, Komisi A, Komisi B, Komisi C dan Komisi D melaporkan kinerja yang telah dilakukan di tahun 2020 lalu. Seperti halnya Badan Anggaran DPRD Bantul yang melaporkan kinerja nya di tahun 2020 yaitu :

Adapun hasil pembahasan yang telah dilaksanakan oleh Badan Anggaran diantaranya yaitu :

  1. Pembahasan rancangan KUA dan PPAS Tahun 2021, Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan Tahun 2020;
  2. Pembahasan Rancangan Perda tentang APBD Tahun 2021, rancangan Perda tentang Perubahan APBD Tahun 2020, dan Rancangan Perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2012;
  3. Melakukan penyempurnaan rancangan Perda tentang APBD Tahun 2021, rancangan Perda tentang perubahan APBD Tahun 2020 , dan rancangan Perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 berdasarkan hasil evaluasi gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat bersama tim anggaran Pemerintah Daerah;

Namun demikian dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya terdapat beberapa kendala yang dihadapi Badan Anggaran DPRD Bantul antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Dengan adanya sistem yang baru dalam penyusunan anggaran menggunakan SIPD,  perlu pemahaman dan kesiapan sarana prasarana penunjang.
  2. Materi pembahasan yang mendesak untuk segera dibahas, dan belum teragendakan oleh Badan Musyawarah.
  3. Adanya beberapa regulasi perundangan yang mengalami perubahan sehingga perlu penyesuaian aturan perundang-undangan tersebut dalam pelaksanaan kegiatan.


Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.