Komisi A DPRD Bantul Ke Pendowoharjo Sewon

Selasa Pahing, 26 Januari 2021 12:45 WIB ∼ 25 Komentar (0)

Foto Berita

Komisi A DPRD Bantul, Selasa (26/1) melakukan kunjungan ke Kelurahan Pendowoharjo Sewon Bantul. Kedatangan Rombongan Komisi A yang dipimpin oleh Wakil Pimpinan Subhan Nawawwi diterima oleh Lurah Desa Hilmi Hakimuddin dan Camat Sewon Drs Danang Erwanto, Msi.

Anggota DPRD Bantul, Suratun SH dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa maksud kedatangan Komisi A adalah untuk melakukan silaturahmi dengan jajaran Kelurahan Pendowoharjo, mengingat kelurahan merupakan juga mitra bagi Komisi A. “Sehingga nantinya kita akan melakukan jalinan silaturahmi dengan para lurah pemenang di Pilurdes akhir tahun lalu sebanyak 26 lurah,” ujar Surotun.

Sementara dalam tanggapannya lurah desa,Hilmi Hakimuddin mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisi A. “ Setelah terpilih jadi lurah kembali, kami tetap ingin melanjutkan program program kerja yang telah ada, untuk itu kami mohon doanya agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” kata Hilmi. Kemudian fokus Kelurahan Pendowoharjo saat ini adalah menangani wabah pandemi Covid-19 dimana di desa telah dibentuk Satgas Penanganan Covid-19. Rencananya setelah diadakan Muskal ( Musyawarah Kelurahan) sudah dirumuskan bantuan BLT DD dan siapa siapa yang berhak menerima untuk tahap pertama. Pihak Kelurahan juga sedang melaksanakan pembentukan shelter bagi para penderita Covid-19 sesuai perintah Kabupaten untuk menyiapkan shelter di tiap desa. Desa merupakan benteng terakhir penanganan Covid-19.

Kelurahan Pendowoharjo juga akan bermitra dengan pihak manapun.  “ Saat ini kita juga berkerjasama dengan desa Bantul dan Guwosari  dimana fokus kita adalah pengembangan Kampung wisata dan penunjangnya,” kata Hilmi. Kesemuanya diharapkan akan mampu mengangkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Diceritakan bahwa saat ini sudah ada kerajinan yang berkembang pesat yaitu sentra kerajinan kipas di dusun Jipangan bahkan sudah menembus ekspor.

Sementara Camat Sewon Danang Erwanto mengatakan bahwa Kecamatan Sewon saat ini menjadi penyumbang terbanyak penderita Covid-19, sehingga ini menjadi prioritas penangannya. Kesulitannya adalah saat masyarakat tak mengindahkan himbauan pemerintah. juga menggarisbawahi agar masing masing desa atau kelurahan untuk membentuk Bumdes ( Badan Usaha Milik Desa) untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “ Kita berencana mengamati dan meniru Bumdes yang sudah berhasil agar bisa diterapkan ilmunya di Sewon khususnya di Kelurahan Pendowoharjo ini,” kata Danang.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.