Komisi A Tinjau Tanah Longsor di 3 Kecamatan

Jumat Pon, 22 Januari 2021 13:40 WIB ∼ 29 Komentar (0)

Foto Berita

suasana peninjauan lapangan Komisi A di Sriharjo Imogiri

Komisi A DPRD Bantul, Kamis (21/1) mengadakan sidak ke beberapa tempat di Kecamatan Imogiri, Kecamatan Dlingo, dan Kecamatan Piyungan yang terdampak tanah longsor. Rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi A, Agus Salim, dengan didampingi Wakil Pimpinan DPRD, Subhan Nawwawi, serta  anggota Komisi A dan  unsur BPBD Kabupaten Bantul.

Sidak tersebut bertujuan untuk mengunjungi korban yang terkena dampak tanah longsor di Dusun Wunut RT 5, Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Dusun Nglingseng RT 6, Muntuk, Kecamatan Dlingo, dan Dusun Ngablak RT 5, Sitimulyo, Kecamatan Piyungan.

Tanah longsor yang terjadi di wilayah tersebut, disebabkan oleh curah hujan yang tinggi. Untungnya Kejadian tanah longsor tersebut tidak memakan korban jiwa. Ketua BPBD Kabupaten Bantul, Dwi Daryanto menghimbau kepada keluarga korban tanah longsor agar mengungsi dan selalu berhati-hati dan waspada. “ Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tanah longsor susulan, “ kata Dwi Daryanto.

Selain itu, komisi A dan BPBD Kabupaten Bantul juga  memberikan bantuan berupa sembako dan alat pertukangan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.