Bupati Sampaikan Nota Pengantar LKPJ 2020

Selasa Pon, 16 Februari 2021 12:46 WIB ∼ 20 Komentar (0)

Foto Berita

Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono, menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Bantul di Ruang Paripurna, Senin (15/2/2021) siang. Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Bantul, Hanung Raharjo, ST., Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantul, jajaran Organisasi Daerah (OPD), dan anggota DPRD Kabupaten Bantul.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bantul  tersebut, membahas tentang Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Tahun 2020 Bupati Bantul. Sebelum menjelaskan terkait inti LKPJ, Suharsono menyampaikan beberapa hal diantaranya, kasus konfirmasi Covid-19 per tanggal 14 Februari 2021 sejumlah 6.935 kasus dengan jumlah kasus yang masih isolasi 639 kasus, pemberlakuan PPKM Mikro pada Rukun Tetangga yang disesuaikan dengan kriteria zonasinya guna mengendalikan penularan Covid-19.  

Selain itu, Suharsono memberikan peringatan terkait cuaca, berdasarkan BMKG wilayah DIY berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang. “Mengantisipasi cuaca buruk, mohon untuk meningkatkan kesiapsiagaan, kewaspadaan, dan upaya preventif dari seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah”, kata Suharsono.

Suharsono juga menyampaikan terkait realisasi belanja pada tahun 2020 mencapai 87,72% disebabkan adanya efisiensi, beberapa kegiatan yang gagal lelang, beberapa belanja yang tidak maksimal, serta beberapa kali dilakukan refocusing anggaran terkait dengan penanganan pandemi Covid-19.

Kesempatan ini dijadikan moment perpisahan dan menjelang berakhirnya masa jabatan Suharsono sebagai Bupati Bantul pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang. Suharsono mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan komitmen yang telah dibangun selama masa jabatannya. Suharsono juga meminta maaf apabila terdapat salah kata maupun perbuatan selama masa jabatannya, serta Ia berharap agar tali silaturahmi dan semangat kebersamaan selalu terjaga.

“Mari kita gelorakan komitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan, kecerdasan, dan kesejahteraan rakyat dengan meningkatkan kerja keras dan keberpihakan kepada masyarakat dalam kerangka mewujudkan cita-cita Kabupaten Bantul,” tutupnya.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.