DPRD Adakan Kunjungan ke Kelurahan Timbulharjo

Rabu Pahing, 17 Maret 2021 14:51 WIB ∼ 162 Komentar (0)

Foto Berita

Komisi A DPRD Banrul hari ini,Rabu (17/3) mengadakan kunjungan ke Kelurahan Timbulharjo Sewon Bantul. Rombongan Komisi A dipimpin oleh Wakil Pimpinan DPRD Bantul, Subhan Nawawwi, Wakil Ketua  Komisi, A Suratun SH dan diterima oleh Panewu Sewon Danang Irwanto,M.Si, serta Lurah Anif Arkham Haibar,S.Pd dan para staf kelurahan.

Dalam sambutannya Subhan Nawawi mengutarakan bahwa maksud kunjungan ke Kelurahan Timbulharjo adalah untuk bersilaturahmi dengan Lurah baru terpilih dan jajarannya. " Semoga dengan kunjungan ini bisa memberikan angin segar dan semangat baru bagi warga masyarakat Timbulharjo. Masyarakat tambah giat membangun dibawah lurah yang baru," ujarnya. Diharapkan agar lurah baru lebih amanah dalam memimpin Timbulharjo dan membawa masyarakat ke arah lebih baik.

Panewu Sewon Danang Irwanto,M.Si  dalam sambutannya mengatakan telah mendorong Kelurahan Timbulharjo untuk mengembangkan Bumdes. " Alhamdulillah lurah desa bergerak cepat dengan mengadakan fit n proper test  pengurus baru,semoga bisa melangkah dengan baik, " ujarnya. Jika peru bisa meniru kelurahan tetangga yaitu Panggungharjo yang dinilai cukup berhasil dalam pengeloaan Bumdes sehingga bisa menghasilkan Rp. 6,5 Milyar omsetnya.

Sementara Lurah Anif Arkham Haibar mengemukakan bahwa pihaknya saat ini tengah mengoptimlakan Bumdes dan potensi lokal. Selain itu juga  mengembangkan pengelolaan pasar yang ada yaitu Pasar Ngepek dan Pasar Gabusan. " Ternyata setelah dikelola dengan baik pendapatan meningkat. Dalam 6 tahun kedepan Timbulharjo juga diharapkan dapat membentuk desa religius dimana lapangan Timbulharjo kerap dipakai untuk latihan manasik haji oleh biro biro haji dan sekolah sekolah," kata Anif.

Sedangkan anggota Komisi A,Sukardiyono SH  meminta agar Pemerintah Kelurahan Timbulharjo melakukan pencermatan terhadap potensi potensi lokal yang ada. " Sehingga nantinya dalam perencanaan pembangunan (RPJMD )  bisa dimasukkan. Karena pekerjaan warga  Timbulharjo adalah dari sektor pertanian, maka pertanian perlu diprioritaskan," kata Sukardiyono.

 

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.