DPRD Adakan Paripurna terkait Laporan Hasil Reses

Selasa Legi, 16 Maret 2021 12:41 WIB ∼ 207 Komentar (0)

Foto Berita
DPRD Bantul pagi ini,Selasa (16/3) menyelenggarakan Rapat Paripurna DPRD terkait Laporan Hasil Reses 2021. Dalam Laporannya Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo,ST melaporkan bahwa Berdasarkan ketentuan Peraturan DPRD Kabupaten Bantul Nomor 1 Tahun 2019 tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Bantul, disebutkan bahwa masa reses dipergunakan untuk mengunjungi Daerah Pemilihan masing-masing Anggota DPRD Kabupaten Bantul guna menyerap aspirasi masyarakat. Selanjutnya setiap Anggota DPRD wajib melaporkan hasil pelaksanaan reses kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Bantul dalam Rapat Paripurna. Memenuhi ketentuan tersebut, Pimpinan DPRD telah menyusun dan melaporkan hasil pelaksanaan Reses Pertama Tahun 2021 dalam Rapat Paripurna DPRD saat ini. " Kegiatan Reses Pertama Tahun 2021 untuk Anggota DPRD dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai hari Jum’at tanggal 5 Maret 2021 sampai dengan hari Minggu, 7 Maret 2021, digunakan untuk mengunjungi masyarakat di Daerah Pemilihannya," kata Hanung
     Dalam Pelaksanaan Kegiatan Reses Pertama Tahun 2021 secara garis besar dapat disampaikan beberapa permasalahan serta aspirasi masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian dari pemangku kepentingan baik Pemerintah Daerah maupun Lembaga DPRD. Hal ni sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap kemajuan pembangunan didaerahnya. Beberapa permasalahan dan aspirasi tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan rencana kerja pembangunan daerah di Kabupaten Bantul.
     Keberhasilan pembanguan ini sangat dibutuhkan peran aktif masyarakat sebagai obyek dan subyek pembangunan sehingga dapat terwujud masyarakat yang adil dan sejahtera.
     Hasil pelaksanaan kegiatan Reses ini mendapatkan berbagai permasalahan yang perlu mendapatkan perhtian dan penyelesaian dari berbagai aspek meliputi Pemerintahan, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Sosial Budaya, dan Kesejahteraan Rakyat dan keagamaan.
     Dari hal ini masyarakat berharap bahwa kegiatan Reses tidak hanya sebagai kegiatan formalitas saja, tetapi menjadi upaya mendapatkan informasi yang dapat dijadikan bahan pertimbangan yang perlu ditindaklanjuti dan memberikan manfaat dalam pembangunan dan kesejahteraan rakyat.


Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.