3 Komisi DPRD bertandang ke Sleman

Jumat Legi, 4 Juni 2021 10:34 WIB ∼ 13 Komentar (0)

Foto Berita

DPRD Bantul , Kamis (6/3) mengadakan komparasi ke DPRD Kabupaten Sleman. Rombongan DPRD Bantul diterima oleh Wakil Pimpinan Arif Kurniawan,S.Ag.

Komparasi DPRD Bantul ini diikuti oleh 3 Komisi yaitu Komisi A,B, dan D. Sedangkan maksud dari kunjunganya adalah terkait dengan ketugasan masing masing Komisi yaitu Komisi A terkait pemerintahan, Komusi B terkait perekonomian dan pariwisata, sedangkan Komisi D terkait Penyelengaraan PPDB.

Wildan Nafis , ketua Komisi B dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa DPRD Bantul sengaja bertandang ke DPRD Kabupaten Sleman setelah sebelumnya juga bertandang ke DPRD Gunung Kidul. “ Sangatlah tepat jika kami berkunjung untuk Sleman mengingat Sleman juga sebagai barometer kegiatan DPRD di DIY, “ ujar Wildan Lebih lanjut Wildan ingin sharing dengan DPRD Kab.Sleman terkait PAD Sleman karena sangat beda sekali sengan Kabupaten Bantul.

Menanggapi hal tersebut, Arif Kurniawan mengatakan bahwa PAD Kabupaten Sleman sebelum pendemi Covid-19 mampu mencapai hampir 1 T yaitu Rp.972,049 M di tahun 2019, namun di 2020 turun menjadi Rp. 687 milyar.” Kesepakatan anggaran dewan diplot Rp. 31, 1 M untuk Pokir aspirasi. Jadi 10 % anggaran untuk Dewan. Sebagian anggaran kita titipkan di OPD,” ujar Arif. Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan Dewan terbagi dalam 5 Kegiatan utama yaitu Kegiatan Reses, Publik Hearing,Hearing Pengawasan Perda, Indentifikasi kebutuhan Perda dan Dewan menjadi di narasumber di Kapanewon.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.