Komisi A DPRD Bantul Tinjau Lokasi Rawan Abrasi Sungai

Senin Kliwon, 28 Juni 2021 13:48 WIB ∼ 24 Komentar (0)

Foto Berita

Komisi A DPRD Kabupaten Bantul, Senin (28/6) meninjau lokasi yang rawan terjadi abrasi sungai tepatnya di Dusun Jlamprang Lor RT 05, Pedukuhan Pamotan, Jambidan, Bantul. Rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi A, Agus Salim, dengan didampingi Thesa selaku Kepala Dusun Pamotan, Zubaidi selaku Kepala Desa Jambidan, Karmadi selaku Ketua RT 05, anggota Komisi A, dan unsur BPBD Kabupaten Bantul.

Dusun tersebut berada di tepi Sungai Serayu-Opak yang rawan terjadi abrasi sungai. Di setiap tahunnya, wilayah ini menjadi langganan abrasi sungai yang terus menggerus lahan di pinggirnya. Thesa berharap DPRD Kabupaten Bantul dan pihak terkait dapat mengatasi permasalahan abrasi sungai yang sering terjadi setiap tahunnya. “Saat penjaringan aspirasi masyarakat selalu disampaikan kepada para dewan terkait dengan abrasi sungai yang sering terjadi di wilayah ini, semoga dengan adanya peninjauan ini kedepannya permasalahan dapat segera diatasi”, kata Thesa.

Salah satu warga Dusun Jlamprang Lor, Febri mengatakan bahwa para warga berharap pemerintah bisa menanggulangi ancaman abrasi sungai. “Kami berharap bisa dibuatkan bronjong atau banket penahan air”, kata Febri.

“Menanggapi keluhan masyarakat, nanti kami akan sampaikan kepada Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak sehingga masyarakat di Dusun Jlamprang Lor bisa tenang dan tidak was-was apabila terjadi hujan deras”, tutup Dwi Daryanto selaku Ketua BPBD Kabupaten Bantul.

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.