Komisi B Pantau Vaksinasi Pelaku Wisata

Rabu Kliwon, 28 Juli 2021 13:34 WIB ∼ 97 Komentar (0)

Foto Berita

Peninjauan Vaksinasi oleh Komisi B

Rabu (28/7) Komisi B DPRD Kabupaten Bantul memantau vaksinasi massal pelaku wisata di obyek wisata Pinus Sari di Kapanewon Dlingo. Vaksinasi digelar oleh Dinas Pariwisata menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dengan target pelaku wisata di Kabupaten Bantul.

Wakil Ketua Komisi B, Aryunadi memantau jalannya vaksinasi dari proses pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, hingga penyuntikan vaksin yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.

Aryunadi menyatakan langkah vaksinasi yang digelar oleh Dinas Pariwisata untuk para pelaku wisata merupakan langkah yang patut diapresiasi.

"Para pelaku wisata ini kan salah satu penopang ekonomi di Kabupaten Bantul. Jadi dengan adanya vaksinasi ini diharapkan akan memberi rasa aman bagi pelaku wisata dan juga para wisatawan, "kata Aryunadi.

Menurut Aryunadi, upaya vaksinasi pelaku wisata ini merupakan bentuk keseriusan Dinas Pariwisata mendukung upaya untuk menekan laju penularan Covid 19. Jadi, sewaktu-waktu dunia pariwisata dibuka kembali, para penikmat wisata sudah siap.

Sebagai mitra Dinas Pariwisata, Komisi B DPRD Kabupaten Bantul mendorong untuk mempercepat dan memperluas target vaksinasi. Aryunadi menilai vaksinasi adalah salah satu benteng dalam upaya penanggulangan cCovid 19.

"Tapi tentu saja, penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan, mentaati 5M dan memperbanyak tempat cuci tangan, penting untuk dilakukan di obyek-obyek wisata, baik diwisata alam maupun diobyek-obyek wisata berbasis pedesaan," tutupnya.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.