Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-190

Senin Pon, 26 Juli 2021 11:56 WIB ∼ 127 Komentar (0)

Foto Berita

Senin (26/7) Sekretariat DPRD mengikuti upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-190 dengan tema Bersatu Bangkit Lawan Covid untuk Bantul Lebih Harmonis dan Sejahtera. Peringatan dilakukan secara daring dan diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Bantul, OPD, Lurah, Panewu, dan tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya, H. Abdul Halim Muslih selaku Bupati Bantul meyampaikan doa dan harapan untuk Kabupaten Bantul. “ Saya mewakili pemerintah Kabupaten bantul mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-190, semoga warga Bantul selalu diberikan kesehatan dan dapat mewujudkan Bantul yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan. Pandemi Covid-19 harus diterima dengan sabar dan tawakal. Semoga warga dapat mengerti peraturan yang diterapkan pemerintah terkait protokol kesehatan dan warga dimohon untuk saling membantu antar sesama sehingga perekonomian dapat pulih kembali”, tutur Halim.

“Saya berterima kasih kepada para tenaga medis, tenaga kesehatan, jajaran forkompimda, anggota FPRB, Linmas, Satgas Covid-19, relawan, perangkat desa, warga, dan seluruh pihak yang telah bersinergi untuk mengatasi pandemi. Saya juga mengucapkan turut berbela sungkawa untuk tenaga kesehatan yang telah gugur. Selalu jaga kebersihan, terapkan protokol kesehatan 5M, waspada terhadap bahaya, dan selalu patuhi aturan” tambahnya.

Selain itu, Gubernur DIY juga menyampaikan doa dan harapannya untuk Bantul Projotamansari. “Selamat Hari Jadi Kabupaten Bantul semoga selalu diberikan ketabahan untuk membangun Projotamansari di masa pandemi ini. Mengingat pandemi bersifat jangka panjang, semangat kebersaman harus disegarkan kembali, mematuhi protokol kesehatan, penegakan aturan, dan tolong menolong tanpa membedakan agama dan status sosial. Dari data menunjukkan hampir semua rumah sakit di DIY kekurangan tenaga kesehatan, saya berharap masyarakat siap menjadi relawan sebagai tenaga perbantuan tenaga kesehatan. Pemerintah harus bisa menjaga agar tercipta kondisi harmoni antara kesehatan dan kesejahteraan, waras dan wareg, sesuai tema bersatu lawan covid” tuturnya.

Gubernur DIY mengingatkan agar para warga menerapkan protokol kesehatan. “Mari jaga protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, selalu bergotong royong untuk mengatasi pandemi, kita bisa dan pasti bisa melewati pandemi ini” tutupnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-190 dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih dan Ketua DPRD Kabupaten Bantul, Hanung Raharjo, ST. Selanjutnya, ditutup dengan peluncuran aplikasi Bantulpedia dan sambutan dari perwakilan dari tenaga kesehatan, perwakilan guru, perwakilan bidang pariwisata, perwakilan pedagang, perwakilan  bidang pertanian, dan perwakilan paguyuban-paguyuban yang ada di Kabupaten Bantul.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.